Rabu, 17 Jul 2019 10:15 WIB

Polisi Siap Hadang Para Pemburu Alien di Area 51

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi. Foto: istimewa Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta - Aparat di Amerika Serikat agaknya sungguh khawatir ada potensi Area 51 di wilayah Nevada benar-benar diserbu oleh para penggemar teori konspirasi, dalam hal ini pemburu alien. Mereka pun telah melakukan persiapan sejak sekarang.

Dikutip detikINET dari TMZ, sumber penegak hukum di Nevada menyatakan semua lembaga keamanan harus mewaspadai kemungkinan penyerbuan tersebut. Mereka juga sudah di-briefing dan disiapkan jika benar pada tanggal 20 September ada massa yang akan datang.

"Kami diberitahu bahwa ada pemantauan chat online tentang kemungkinan penyerbuan itu dan siapapun yang mencobanya akan mendapatkan tantangan serius," tulis TMZ.


"Pertama-tama, siapapun yang melakukan kejahatan di sekitar Area 51 termasuk berkeliaran, akan ditangkap dan didakwa dengan tuntutan hukum penuh. Sumber hukum kami juga menyatakan kepolisian lokal akan bekerja mencegah upaya apapun untuk menyambangi properti Area 51," tambah mereka.

Aparat akan memakai gas air mata jika massa tidak bisa dikendalikan. Mereka mengaku tidak menggunakan senjata yang berakibat fatal.

Undangan yang viral di Facebook agar netizen bersama-sama menggeruduk Area 51 di Nevada, Amerika Serikat, awalnya memang cuma candaan. Tapi terindikasi ada yang benar-benar serius akan datang pada tanggal yang sudah ditetapkan untuk mencari alien.

"Kedengarannya event itu hanya candaan, tapi tampaknya ada beberapa orang yang ingin mengeceknya," sebut Connie West, pemilik penginapan Little A'Le'Inn yang letaknya paling dekat dengan Area 51.

Sejak ada event di Facebook itu, ponselnya tak berhenti berdering dari para tamu yang ingin memesan. Pada tanggal 20 September yang adalah jadwal 'penyerbuan', penginapannya sudah penuh dipesan.



Polisi Siap Hadang Para Pemburu Alien di Area 51


Simak Video "Siapa Tahu Butuh! Ini Lokasi Tempat Berburu Alien"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)