Kamis, 11 Jul 2019 13:10 WIB

Beredar Ajakan Geruduk 'Persembunyian Alien' Area 51

Fino Yurio Kristo - detikInet
Area 51. Foto: istimewa Area 51. Foto: istimewa
Jakarta - Area 51 masih mengundang rasa penasaran karena banyak yang meyakininya sebagai tempat pemerintah Amerika Serikat menyembunyikan dan meneliti alien. Saking ingin tahunya, ratusan ribu orang menyatakan mau diajak untuk menggeruduk lokasi tersebut.

Ya, sebuah undangan viral di Facebook dengan judul 'Storm Area 51, They Can't Stop All of Us'. Para pemburu alien diminta berkumpul di dekat Area 51 pada 20 September untuk merencanakan penyerbuan dalam rangka mencari alien.




Sejauh ini, ada sekitar 200 ribu user Facebook ingin mengikuti. Akan tetapi setelah diusut, event tersebut sepertinya hanya lelucon. Terlebih dalam kalimat undangan, disebutkan bahwa jika semua bisa lari seperti Naruto, kemungkinan mereka bisa menghindar dari tembakan para penjaga.

Bagaimanapun, event ini menunjukkan popularitas Area 51 tak juga pudar. Beroperasi sekitar 60 tahun, tujuan dibuatnya basis penelitian militer ini masih banyak dirahasiakan dan publik tidak bisa sembarangan memasukinya.




Dikutip detikINET dari Live Science, Area 51 luasnya 1,2 juta hektar dengan 12.950 kilometer persegi area larangan terbang di atasnya. Uji coba senjata nuklir dan pesawat-pesawat rahasia dilakukan di sini. Penjagaannya pun begitu ketat.

Berbagai teori konspirasi mengemuka tentangnya, terutama banyak yang meyakini area itu menyembunyikan pesawat UFO yang jatuh di Roswell, New Mexico, pada tahun 1940-an. Militer AS mengklaim obyek yang jatuh itu adalah balon cuaca.




Hal itu tak memuaskan para pemburu alien, yang percaya pesawat UFO itu telah diangkut ke Area 51 untuk dipreteli dan diselidiki. Pada tahun 1980-an, seorang pria mengklaim pernah bekerja di sana dan melihat sendiri UFO tersebut. Tapi kemudian, diketahui bahwa dia telah berbohong.

Bagaimanapun walau belum pernah terbukti ada alien atau UFO, Area 51 tetap tidak pernah sepi dari rasa penasaran. Terlebih, area ini sangat dirahasiakan dan belum ada orang sipil yang pernah menceritakan kondisi sebenarnya.

Beredar Ajakan Geruduk 'Persembunyian Alien' Area 51


Simak Video "Danakil, Gurun yang Dijuluki Tanah Alien"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed