Kamis, 04 Jul 2019 21:16 WIB

Bintang Laut Ini Viral karena 'Bokong' & Patrick 'SpongeBob'

Aisyah Kamaliah - detikInet
Bintang Laut yang viral. (Foto: Twitter @Babyshoujo) Bintang Laut yang viral. (Foto: Twitter @Babyshoujo)
Jakarta - Mediaster aqualis adalah binatang dengan warna merah muda atau merah menjurus ke oranye. Ia memiliki lima tangan simeteris yang membentuknya mirip dengan bintang. Itulah mengapa orang menyebutnya dengan "bintang laut".

Nah, bintang laut yang ini sedang viral dan bikin heboh netizen. Adalah pemilik akun twitter @Babyshoujo yang mengabadikannya di Aquarium of the Pacific, Long Beach, California.




Kenapa bintang laut tersebut bikin heboh? Bukan apa-apa, sosok yang diabadikan @Babyshoujo ini memperlihatkan dua tonjolan yang menyerupai bentuk bokong seperti halnya pada manusia. Ia pun mencuitkan foto itu dengan narasi kocak.


Netizen yang melihat penampakan bintang laut itu pun banyak yang memiripkannya dengan sosok Patrick Star, sobat SpongeBob SquarePants. Ada pula netizen yang iseng membuatnya jadi kian mirip dengan Patrick.

Apa Ini Bokong Bintang Laut? Kata Netizen Mirip PatrickFoto: Internet/Twitter

Namun, seorang pakar dengan cepat membantah bahwa bagian itu bukanlah bokong dari bintang laut. Dikutip dari USA TODAY, Nate Jaros selaku kurator ikan dan invertebrata di Aquarium of the Pacific memberikan penjelasan.

"Bintang laut sebenarnya adalah invertebrata atau hewan tanpa tulang punggung dan bukan ikan meskipun orang-orang biasa menyebut mereka sebagai 'starfish'," tutur Jaros.




Dalam foto itu, bagian yang diduga sebagai bokong sebenarnya merupakan lengan dari mahluk tersebut.

"Di foto ini, bintang laut itu berada pada permukaan batu vertikal dengan dua lengannya memegang batu itu dan dua lengan lainnya dalam posisi santai. Bintang laut kadang-kadang mengendurkan lengan mereka seperti saat mereka makan."

"Karena bintang laut berorientasi vertikal, gravitasi menyebabkan komponen internalnya merosot," jelasnya.




Simak Video "Kartun SpongeBob Dikritik 'Kasar' dan 'Rasis' dari Profesor AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)