Jumat, 03 Mei 2019 13:25 WIB

Megahnya 7 Keajaiban Dunia Kuno Hasil Render Tiga Dimensi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Halaman 1 dari 8
Patung Zeus, salah satu keajaiban dunia kuno. Foto: Budget Direct Patung Zeus, salah satu keajaiban dunia kuno. Foto: Budget Direct
Jakarta - Jika bicara soal keajaiban dunia, mungkin yang terbayang di benak adalah Taj Mahal di India, atau Colosseum di Italia. Tidak salah memang. Tapi di luar itu masih banyak keajaiban di dunia yang, sayangnya, sudah tidak bisa kita lihat secara langsung saat ini.

Ya, mereka adalah keajaiban dunia kuno yang sudah hilang seiring berjalannya peradaban. Dari tujuh objek di dalamnya, hanya Piramida di Giza, Mesir, yang masih berdiri.




Daftar keajaiban dunia kuno ini awalnya dihimpun oleh Antipater of Sidon, seorang penyair di zaman Yunani Kuno. Kemudian, nama-nama di dalam keajaiban dunia kuno ini diteruskan seorang ahli matematika bernama Philo of Byzantium.

Berikut nama ketujuh objek-objek tersebut:
- Colossus of Rhodes
- Great Pyramid of Giza
- Hanging Gardens of Babylon
- Lighthouse of Alexandria
- Mausoleum at Halicarnassus
- Statue of Zeus at Olympia
- Temple of Artemis at Ephesus




Walau sudah hilang bentuk fisiknya, bukan berarti kita tidak bisa melihat wujudnya sama sekali. Dua orang seniman bernama Keremcan Kirilmaz and Erdem Batirbek berhasil membuat render dari masing-masing ketujuh keajaiban dunia kuno itu berdasarkan riset terhadap informasi yang ada.

Lebih lanjutnya, cek halaman-halaman berikutnya untuk melihat keajaiban dunia kuno itu satu per satu, sebagaimana telah detikINET himpun dari Budget Direct, Jumat (3/5/2019).



(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed