Senin, 18 Mar 2019 06:00 WIB

Roket Terkuat Sejagat SpaceX Mau Meluncur Lagi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Setelah pertama kali diluncurkan pada Feburari tahun lalu, roket terkuat sejagat milik SpaceX, Falcon Heavy, sudah punya waktu peluncuran keduanya. Rencananya ia akan diterbangkan sekitar tiga pekan lagi.

Roket tersebut dijadwalkan untuk meluncur pada 7 April pukul 18.36 ET, sebagaimana detikINET kutip dari CNBC, Senin (18/3/2019). Itu berarti, ia akan melesat ke orbit pada 8 April pukul 05.36 WIB.


Misi yang akan dilakukannya pada peluncuran tersebut adalah membawa satelit bernama Arabsat-6A. Itu merupakan satelit komunikasi milik perusahaan asal Arab Saudi.

Lockheed Martin selaku pembuatnya menyebut bahwa Arabsat-6A merupakan salah satu satelit komunikasi komersial paling canggih yang pernah dibangun olehnya. Hal tersebut diutarakan oleh Lisa Callahan, Vice President Lockheed Martin.

Sejatinya, Arabsat-6A dijadwalkan untuk bisa diluncurkan pada Kuartal III 2018 lalu, yang sayangnya tidak kesampaian. Saat ini SpaceX belum melakukan tes pengapian di Kennedy Space Center milik NASA sebagai persiapan sebelum peluncuran.


Sebelumnya, SpaceX telah sukses menerbangkan kembali kapsul luar angkasanya, Crew Dragon, setelah menghabiskan waktu beberapa hari di International Space Station (ISS). Mereka rencananya akan melakukan peluncuran dengan awak setelah beberapa tes lagi. (mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed