Selasa, 29 Jan 2019 22:17 WIB

Gaya 'Selfie' Robot Curiosity Sebelum Lanjut Tugas di Mars

Kris Fathoni W - detikInet
Gaya selfie robot Curiosity di Planet Mars. (Foto: Dok. NASA/JPL-Caltech/MSSS) Gaya 'selfie' robot Curiosity di Planet Mars. (Foto: Dok. NASA/JPL-Caltech/MSSS)
Jakarta - Robot Curiosity akan lanjut menjelajah daerah baru di Mars. Sebelum melanjutkan tugas di Planet Merah, ia berfoto dengan gaya "selfie" dulu.

Jangan bayangkan selfie yang dilakukan robot Curiosity ini mirip dengan swafoto yang biasa kita lakukan. Seperti dikutip detikINET dari CNET, Selasa (29/1/2019), "selfie" ala robot Curiosity ini butuh 57 jepretan untuk kemudian digabungkan jadi satu-kesatuan.




Menurut Space.com, "selfie" itu bisa dilakukan si robot penjelajah NASA dengan menggunakan sebuah alat bernama Mars Hand Lens Imager, yang berada di bagian ujung lengan Curiosity.


Dari hasil "selfie" tersebut, robot Curiosity terlihat sedang bergaya dengan latar belakang pemandangan penuh debu dalam sebuah situasi yang digambarkan sebagai badai lokal.

Disebutkan pula bahwa foto itu diambil Curiosity di daerah Vera Rubin Ridge yang menjadi "domisili" robot tersebut selama lebih dari periode satu tahun terakhir. Berikutnya Curiosity akan melanjutkan tugasnya dalam menjelajahi Mars di lokasi baru.






Tonton juga video 'Tangkapan Suara dari Mars yang Bikin Merinding':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed