Kamis, 13 Des 2018 09:25 WIB

Rusia Diprediksi Kejatuhan Meteor Tahun Depan

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: blueplanetheart Foto: blueplanetheart
Jakarta - Seorang perempuan asal Bulgaria yang sudah meninggal lebih dari 20 tahun lalu memprediksi bahwa Rusia akan kejatuhan meteor tahun depan.

Tahu Nostradamus? Pria kelahiran Prancis itu dianggap melontarkan prediksi-prediksi tepat sasaran mengenai masa depan dunia ini. Padahal, ia lahir dan meninggal di era 1950an, jauh dari masa sekarang.

Nah, di Bulgaria, ada sosok bernama Baba Vanga yang disebut sebagai Nostradamus dari Balkan. Perempuan bernama asli Vangelia Pandeva Dimitrova ini juga melontarkan sejumlah prediksi yang dianggap tepat sasaran.



Wanita yang kehilangan penglihatan sejak usia 12 tahun ini disebut memprediksi kejadian 9/11, Brexit, hingga kemunculan ISIS. Nah, walaupun ia sudah meninggal pada 1996 karena penyakit kanker payudara, prediksinya untuk 2019 nanti sudah disebutnya terlebih dahulu.

Baba Vanga akan memprediksi akan ada gempa besar yang terjadi, serta tsunami yang menyapu sejumlah kawasan di Asia. Satu yang cukup menarik adalah Rusia disebutnya akan kejatuhan meteor tahun depan, sebagaimana detikINET kutip dari The Sun, Kamis (13/12/2018).

Kebetulan, dalam beberapa waktu belakangan NASA tengah meneliti sebuah asteroid bernama Bennu. Ukurannya cukup besar, kira-kira setara Empire State Building, gedung 102 lantai di New York, Amerika Serikat.



Meski demikian, Baba Vanga tidak memberikan indikasi apa pun jika meteor itu yang akan jatuh di Rusia. Selain itu, badan antariksa Amerika Serikat juga menyebut kemungkinan bagi benda angkasa itu untuk memberikan dampak ke Bumi tdak signifikan.

Satu catatan, NASA memprediksi misi penelitiannya terhadap Bennu menggunakan wahana luar angkasa OSIRIS-REx akan memakan tujuh tahun sampai benar-benar tuntas. Jadi, jika memang itu asteroid yang dimaksud oleh Baba Vanga, maka mungkin semuanya akan menjadi terlambat.


Tonton video 'Meteor Melintas di Langit Australia':

[Gambas:Video 20detik]

Rusia Diprediksi Kejatuhan Meteor Tahun Depan
(mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed