Senin, 26 Nov 2018 14:27 WIB

Elon Musk Tak Gentar Mati di Mars

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk tak gentar mati di Planet Mars. (Foto: Reuters) Elon Musk tak gentar mati di Planet Mars. (Foto: Reuters)
Jakarta - Elon Musk begitu yakin planet Mars bisa ditinggali manusia meski berbagai pendapat menyatakan sebaliknya. Bahkan dia sendiri menyatakan akan pindah ke sana dengan probabilitas 70%.

"Aku sungguh tahu apa yang harus dilakukan. Aku berbicara soal pindah ke sana," kata pemilik SpaceX dan Tesla ini, yang dikutip detikINET dari Guardian.

Musk yang berusia 47 tahun ini memang amat berambisi melakukan kolonisasi planet Mars. Roket SpaceX bertenaga besar pun sudah disiapkan untuk membawa manusia ke sana, mungkin termasuk dirinya.




Musk meyakini kalau penerbangan ke Mars mungkin sudah bisa dilakukan 7 tahun dari sekarang. Ia juga menyadari perjalanan ke Mars bisa berakibat fatal, bahkan kematian. Namun dia tak gentar.

"Kemungkinan kalian sekarat di Mars jauh lebih tinggi daripada di Bumi. Hal itu memang akan sulit. Ada peluang terjadi kematian," tandasnya.

Jika sukses mendarat di Mars, Musk akan langsung bekerja non stop untuk membangun pemukiman di planet Merah. Tidak ada waktu untuk bersenang-senang.




"Dan meskipun sudah melakukan semuanya, lingkungannya masih keras. Ada kemungkinan kalian mati di sana. Mungkin kalian bisa kembali tapi kami tidak yakin," sebut pria kelahiran Afrika Selatan itu.

Roket SpaceX yang akan membawa manusia ke Mars kemungkinan adalah Starship, sebelumnya bernama BFR. Pria berjuluk Iron Man itu bahkan mengatakan versi berikutnya dari roket ini akan melakukan perjalanan antar bintang. Itu berarti, Starship bisa mengarungi angkasa keluar Tata Surya.


(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed