Selasa, 16 Okt 2018 17:19 WIB

Jeff Bezos Prediksikan 1 Triliun Manusia Tersebar di Tata Surya

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Jeff Bezos mengatakan bakal ada 1 triliun manusia yang berada di Tata Surya. Foto: Reuters Jeff Bezos mengatakan bakal ada 1 triliun manusia yang berada di Tata Surya. Foto: Reuters
Jakarta - Bos Amazon, Jeff Bezos, memprediksi pada suatu hari nanti akan ada 1 triliun manusia di sistem Tata Surya ini. Ia mengklaim perusahaan antariksa miliknya, Blue Origin, berencana untuk membantu mewujudkan hal tersebut.

"Saya sudah tidak hidup ketika misi jangka panjang ini selesai. Kami mulai menghadapi fakta yang absolut bahwa Bumi ini terbatas," ujarnya dalam menghadiri suatu acara di San Francisco, Amerika Serikat.




Hal yang wajar jika orang terkaya di dunia ini mengatakan dirinya sudah tak hidup ketika melihat misi ini selesai. Pasalnya, saat ini penduduk Bumi masih berada di kisaran 7,6 miliar, berdasarkan data dari Worldometers, alias masih jauh dari 1 triliun yang menjadi prediksinya.

Ia melanjutkan, target Blue Origin adalah untuk meminimalisir biaya dalam mengakses luar angkasa. Tahun depan, pria berkepala plontos ini akan menggelontorkan sekitar USD 1 miliar untuk mendukung operasional perusahaan tersebut.

"Dinamisme yang saya lihat lebih dari 20 tahun belakangan di internet memperlihatkan hal yang luar biasa bisa berlangsung dalam jangka waktu yang sangat pendek," kata Bezos.




"Kita butuh ribuan perusahaan. Kita butuh dinamisme yang sama di luar angkasa sebagaimana yang kita lihat di internet selama 20 tahun terakhir," ucapnya menambahkan, sebagaimana detikINET kutip dari CNBC, Selasa (16/10/2018).

Saat ini, SpaceX besutan Elon Musk dan Virgin Galactic milik Richard Branson juga sedang mengarahkan pandangannya ke perjalanan menuju luar angkasa. Baik keduanya maupun Bezos sama-sama mengincar Bulan sebagai salah satu destinasi mereka.

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed