googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/inet/pop_ups', 'div-gpt-ad-1540563574169-0').addService(googletag.pubads());
Kamis, 27 Sep 2018 12:16 WIB

Penganut Bumi Datar Mau ke Antartika Cari Tepi Dunia

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Penganut Bumi datar mengklaim planet ini dikelilingi oleh lapisan es di Antartika, dan mereka berniat membuktikannya. Foto: Internet Penganut Bumi datar mengklaim planet ini dikelilingi oleh lapisan es di Antartika, dan mereka berniat membuktikannya. Foto: Internet
Jakarta - Sebuah kelompok yang beranggotakan para penganut Bumi datar mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan pencarian tepian Planet Biru ini di Antartika. Misi yang mereka lakukan itu dinamai Project Edge.

Rencananya, kelompok tersebut akan melangsungkan proyeknya tersebut pada minggu ini. Mereka pun sempat melakukan pengumuman bahwa pihaknya membutuhkan volunteer untuk misinya ini beberapa waktu lalu.


Selain itu, kelompok tersebut, mengaku bahwa perjalanannya itu akan disiarkan langsung melalui live streaming. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu anggotanya yang bernama Desmond Walsh, sebagaimana detikINET kutip dari The Next Web, Kamis (27/9/2018).

Para penganut teori konspirasi Bumi datar memang beberapa kali menyebut jika Planet Biru ini berbentuk gepeng. Lalu, tepiannya dikelilingi oleh lapisan es Antartika.

Ini bukan kali pertama para penganut teori konspirasi flat Earth mencari cara untuk membuktikan bahwa Bumi itu berbentuk seperti piringan. Caranya pun beragam, dan beberapa di antaranya bisa dibilang ekstrem layaknya misi perjalanan ke Antartika ini.

Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah usaha pria paruh baya bernama Mike Hughes untuk menerbangkan dirinya sendiri menggunakan roket buatannya. Setelah gagal pada percobaan pertama (November 2017) dan kedua (Februari 2018), ia sukses meluncur pada Maret 2018.

Niat hati ingin membuktikan bahwa Bumi berbentuk datar, pria yang kerap disapa Mad Mike itu justru tampak harus mendapat perawatan oleh tim medis pasca mendarat. Ia pun tidak memberikan keterangan mengenai keberhasilan eksperimennya tersebut dalam membuktikan kebenaran teori flat Earth.


Kemudian, sejumlah konferensi yang berisikan para penganut teori konspirasi Bumi datar pun telah dilangsungkan. Sejumlah kota di seluruh dunia seperti Edmonton (Kanada) hingga Birmingham (Inggris) sudah jadi tuan rumahnya.

Menarik untuk ditunggu bagaimana kelompok penjelajah ini menjelaskan bahwa benar-benar ada tepian Bumi di Antartika. Mengingat, sebagaimana sudah dibuktikan para ilmuwan dan foto dari luar angkasa, Planet Biru ini sejatinya berbentuk seperti bola, bukannya piringan.



Tonton juga 'Ini Alasan dari Penganut Bumi Datar yang Masuk Akal':

[Gambas:Video 20detik]

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed