Minggu, 01 Apr 2018 11:53 WIB

Astronot Jepret Bali dan Jawa dari Antariksa, Ini Hasilnya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Foto: Getty Images Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Foto: Getty Images
Jakarta - Keindahan Indonesia terus mempesona mata manusia, tak terkecuali bagi mereka astronot yang bertugas di luar angkasa. Matahari yang sedang terbit di atas Indonesia direkam oleh sang penjelajah ruang hampa hingga menampilkan visual yang mengagumkan.

Adalah Richard Ricky Arnold, seorang astronot Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang tengah bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), merekam keindahan Indonesia di pagi hari melalui hasil jepretannya.

"Selamat pagi Indonesia - sebuah tempat yang pernah aku anggap sebagai rumah," ungkap Ricky melalui akun Instagram miliknya sebagai bentuk kekagumannya terhadap keindahan Indonesia, sebagaimana detikINET kutip, Minggu (1/4/2018).



Dari jepretannya itu, terlihat Pulau Jawa, Bali, Lombok yang berbaris bergantian menikmati sinar Mentari. Dari riwayat hidupnya, Ricky memang pernah tinggal di Indonesia menjadi pengajar sains.

Astronot NASA Richard Ricky Arnold saat memotret keindahan Indonesia di pagi hari di luar angkasa.Astronot NASA Richard Ricky Arnold saat memotret keindahan Indonesia di pagi hari di luar angkasa. Foto: Astronot NASA Richard Ricky Arnold


Aksi pamer keindahan Indonesia itu dimuat ulang oleh akun NASA. Disebutkan bahwa foto Ricky ini dijepret di atas ketinggian 250 mil atau sekitar 402 kilometer dari permukaan Bumi.

NASA menuturkan potret ini tak hanya memperlihatkan adanya selat Lombok, yang memisahkan antara Bali dan Lombok. Wilayah itu juga dipatok sebagai Garis Wallace, yakni sebagai pembatas satwa liar dari Asia dan Australia.



Postingan Ricky tentang Indonesia ini langsung direspon oleh netizen dengan sambutan yang hangat di kolom komentar akun Instagram kepunyaannya. Tentu mereka banyak berasal dari Indonesia.



"Selamat pagi juga from Indonesia," kata Candra.purnamasari12

"Selamat pagi," ungkap mei.sihombing.

"Selamat pagi. Thank you for the amazing picture of #wonderfulindonesia from the outer space," ucap hertiarasani. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed