Review Huawei FreeBuds Pro 2: Suaranya Mengesankan Telinga

Review Huawei FreeBuds Pro 2: Suaranya Mengesankan Telinga

ADVERTISEMENT

Review Huawei FreeBuds Pro 2: Suaranya Mengesankan Telinga

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 15 Jan 2023 10:15 WIB
Huawei Freebuds Pro 2
Review Huawei FreeBuds Pro 2: Suaranya Mengesankan Telinga. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Huawei FreeBuds Pro 2 kembali memukau telinga. Perangkat penerus FreeBuds Pro ini yang menawarkan sejumlah fitur baru yang menjadikannya pilihan utama bagi siapa pun yang true wireless stereo (TWS) punya kualitas mengesankan.

Salah satu fitur menonjol dari FreeBuds Pro 2 adalah active noise cancelling (ANC). Fitur ini berfungsi dengan baik untuk memblokir kebisingan latar belakang, menjadikannya ideal untuk digunakan di lingkungan yang bising seperti pesawat terbang, KRL, MRT bahkan kantor yang sedang ramai.

Untuk lengkapnya bisa membaca review Huawei Freebuds 2 Pro di bawah ini:

Desain

Desain keseluruhan Freebuds Pro 2 tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Hanya saja Huawei memangkas sedikit ukurannya, baik case maupun earbudsnya.

Dimensi case Freebuds Pro 2 lebih kecil dan tipis. Keseluruhan bodynya berlapis mate, hanya di dekat engsel dibuat glossy bertuliskan Huawei.

Huawei Freebuds Pro 2Huawei Freebuds Pro 2 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Ketika dibuka, kita akan menemukan LED idikator baterai. Sementara di bagian samping body kanan terdapat tombol pairing, di bawah ada port USB Type C untuk isi ulang.

Untuk erabudsnya sedikit disempurnakan. Batangnya tetap persegi panjang, namun dibuat lebih pendek dari versi pertama.

Huawei memberikan beberapa pilihan ukuran eartips. Saat menempel di telinga cukup merekat erat, sehingga tidak mudah lepas meski mengoyangkan kepala.

Silikon pada eartips nyaman dikenakan. Alhasil menggunakan Freebuds Pro 2 tetap nyaman meski dalam jangka waktu lama.

Tidak seperti pendahulunya, FreeBuds Pro 2 memiliki sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terkena percikan air. Jadi menggunakannya untuk olahraga atau terkena hujan ringan seharusnya tidak menjadi masalah.

Kontrol

Seperti pendahulunya, FreeBuds Pro 2 mempertahankan kontrol sentuh yang sama . Titik kontak pada batang sekarang disembunyikan tetapi masih terletak di tengah batang. Kendati berpindah tidak ada kesulitan mengaksesnya.

Huawei Freebuds Pro 2Huawei Freebuds Pro 2 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kontrol sentuh TWSini sendiri intuitif dan mudah digunakan. Mirip dengan AirPods Pro, kontrol berbasis sentuhan pada FreeBuds Pro 2 menggunakan lebih banyak sistem berbasis cubit untuk akurasi kontrol yang lebih baik.

Ada juga fitur putar/jeda otomatis saat memakai/melepas earbud dari telinga.

Selanjutnya Kualitas Suara

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT