Review Infinix Hot 12 Pro, Ponsel Rp 2 Jutaan Performa Oke

ADVERTISEMENT

Review Infinix Hot 12 Pro, Ponsel Rp 2 Jutaan Performa Oke

Josina - detikInet
Kamis, 06 Okt 2022 19:15 WIB
Infinix Hot 12 Pro
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Pada Agustus silam Infinix meluncurkan smartphone kelas entry-level terbarunya di pasar Indonesia yakni Infinix Hot 12 Pro. Dibanderol Rp 2 jutaan ponsel ini menawarkan desain premium dengan kapasitas baterai dan memori besar.

Bagaimana performanya? berikut review detikINET selama lebih dari dua minggu menggunakan Infinix Hot 12 Pro yang hadir dengan empat variasi warna Racing Black, Electric Blue, Halo White dan Lightsaber Green.

Desain

Meski dibanderol cukup terjangkau desain Infinix Hot 12 Pro terkesan premium pada bagian belakangnya dibalut material polycarbonate yang tampak seperti kaca dengan warna yang glossy sehingga tampak elegan dan mewah. detikINET pun menjajal perangkat ini yang varian Racing Black.

Meski demikian bekas sidik jari mudah tertempel pada body ponsel ini, namun tak perlu khawatir karena ponsel ini diberikan case tambahan berwarna bening sehingga membuat ponsel lebih bersih dan terlindungi dari benturan.

Menjelajahi bagian belakang Infinix Hot 12 Pro, pada pojok kiri atas terdapat dua kamera yang berukuran cukup besar dengan tambahan lampu LED Flash di sampingnya. Lalu terdapat juga kota keicl yang merupakan fitur fingerprint.

Infinix Hot 12 ProReview Infinix Hot 12 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sementara itu pada bagian depannya, Infinix Hot 12 Pro menggunakan desain layar water drop dan memiliki bezel yang cukup tipis, pada notch tersebut tersemat kamera selfie berukuran 8 MP.

Beralih bagian sisi kanan ponsel terdapat tombol fisik volume suara (+/-) dan di bawahnya terdapat tombol power. Di bagian kanannya terdapat slot untuk memasukkan dua kartu sim dan kartu MicroSD yang dapat menampung ketiganya sekaligus. Lalu pada bagian bawahnya ada colokan earphone dan port microUSB serta lubang speaker.

Dilihat secara keseluruhannya, meski berada di kelas entry level dengan dibanderol cukup murah tapi tidak terlihat murahan karena ponsel ini mengikuti ponsel kekinian yang mengusung layar penuh serta waterdrop notch.

Infinix Hot 12 ProInfinix Hot 12 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Halaman selanjutnya: Performa >>>

Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT