Review Realme Narzo 50 5G: HP Rp 3 Juta yang Bertenaga

ADVERTISEMENT

Review Realme Narzo 50 5G: HP Rp 3 Juta yang Bertenaga

Mohammad Resha Pratama - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 07:45 WIB
Realme Narzo 50 5G
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Satu lagi jagoan baru dikeluarkan oleh Realme untuk bersaing di level ponsel kelas menengah. Kali ini namanya Realme Narzo 50 5G. Seperti apa?

Ponsel kelas menengah memang jadi pasar seksi untuk para produsen ponsel. Hampir di setiap bulannya, berbagai jenis ponsel dari kelas tersebut diluncurkan.

Maka dari itu para produsen harus pintar-pintar memutar akal untuk membekali ponsel mereka dengan keunggulan, yang bisa menggugah hati konsumen untuk berpaling dari yang lain. Realme pun bisa berharap banyak pada Narzo 50 5G. Kira-kira seperti apa kehebatan HP yang dibanderol Rp 3 juta ini? Berikut ini reviewnya.

Desain

Realme Narzo 50 5GRealme Narzo 50 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Narzo 50 5G memiliki desain flat dengan frame dari polycarbonat di bagian depannya dan di belakangnya pun flat, namun dengan pola kevlar di bagian bawah serta tengah. Dengan dimensi 163,8 x 75,1 mm x 8,1 mm, ponsel ini terlihat besar untuk digenggam dengan satu tangan.

Bobotnya pun terbilang tidak begitu berat, hanya 190 gram dan ketebalatn 8,1 mm. Di sisi kanan, ada tombol power yang dipadukan dengan fingerprint. Sementara di sisi atas, ada mikrofon dan di sisi kiri ada sim tray hybrid, yakni bisa dua nano sim dan bisa satu nano sim serta satu microSD.

Ya, jika ada sadar bahwa ponsel ini punya dua speaker lo, atas dan bawah sehingga pengalaman Anda saat bermain game, menonton film, atau mendengarkan lagu menjadi lebih asyik.

Realme Narzo 50 5GRealme Narzo 50 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Lalu, di bawah sim tray ada juga tombol volume up and down. Untuk sisi bawah ada konektor charger USB Type C,mikrofon, speaker, dan audio jack 3,5mm. Untuk layarnya sendiri, Narzo 50 5G menggunakan panel IPS Full HD+ 2.408x1.080 pixel berukuran 6,6 inchi dengan refresh rate 90 Hz.

Tingkat kecerahan layar diklaim bisa mencapai 600nit dan anda bisa mengubah modenya menjadi vivid lewat Screen Color Mode di menu setting. Untuk bezel di sisi kanan dan kiri terbilang tipis sehingga tidak mengganggu.

Namun, di bagian atas bezelnya sedikit lebih tebal dan ada notch di bagian tengah atas. Untuk bezel bawah memang terlihat paling tebal ketimbang sisi lainnya. Untuk sisi belakang, ada dual camera yang ditempakan di pojok kiri atas dan dual flash.

Selanjutnya Kamera



Simak Video "Unboxing Realme GT 2 Pro, Spek Gahar Harga Rp 10 Juta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT