Ini Tanggal Peluncuran Tablet Murah Realme Pad Mini di Indonesia

ADVERTISEMENT

Ini Tanggal Peluncuran Tablet Murah Realme Pad Mini di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 09 Agu 2022 12:05 WIB
Realme Pad Mini
Ini tanggal peluncuran Realme Pad Mini di Indonesia. Foto: Realme
Jakarta -

Setelah dinyatakan memenuhi TKDN Kemenperin dan lolos ujii SDPPI Kominfo, tablet murah Realme Pad Mini akan diriliskan di Indonesia. Catat! ini tanggal peluncurannya.

Realme akan menggelar acara peluncuran tablet anyarnya pada 18 Agustus mendatang pada pukul 13.00 WIB. Acara akan disiarkan lewat akun YouTube Realme Indonesia.

Kehadiran Realme Pad Mini turut merayakan 15 juta pengguna di Indonesia. Dan bersamaan dengan itu akan digelar acara tahunan Realme 828 Fan Festival.

"Berdasarkan masukan yang diberikan Realme Fans secara langsung, tentang produk kategori tablet yang sudah mereka nanti-nantikan, kini kami merealisasikannya dengan meluncurkannya dalam perayaan 15 juta pengguna di Indonesia. Kami tumbuh bersama mereka dan sebagai bentuk apresiasi, kami ingin mempersembahkan kategori produk baru yang ditunggu-tunggu, tablet Realme Pad mini yang powerful dan trendi. Selain itu, kami juga kembali mengadakan Realme 828 Fan Festival secara offline yang merupakan acara khusus untuk penggemar setia Realme," ujar Michonne Wang, selaku Marketing Director Realme Indonesia.

Realme Pad MiniRealme Pad Mini Foto: Realme Indonesia

Spesifikasi dan Harga Realme Pad Mini

Realme Pad Mini memulai debutnya di Filipiina pada Apri lalu. Tablet ini menyuguhkan bentangan layar 8,7 inch dengan resolusi 1340 x 800 pixel bertipe LCD.

Layarnya ini punya bezel tipis pada bagian pinggir namun cukup tebal pada bagian atas dan bawah. Meski murah, Realme tetap melengkapi tablet ini dengan kamera.

Pada bagian belakang ada sebuah kamera 8 MP dengan F/2.0 tanpa LED flash. Sementara di bagian depan ada sebuah kamera 5MP dengan bukaan F/2.2.

Realme Pad MiniRealme Pad Mini Foto: Realme Indonesia

Realme Pad Mini diotaki chipset Unisoc T616, yang merupakan SoC entry level dengan CPU octa core dan GPU Mali-G57MP1. Dilengkapi baterai 6.400 mAh yang mendukung charging 18W, dan chargernya disertakan dalam paket penjualan.

Oh ya, tablet ini juga berfungsi seperti powerbank karena mempunyai fitur reverse wired charging. Soal koneksi, ada WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth 5.0, dan port USB-C serta port audio 3,5mm. Bobot tabletnya adalah 3,72 gram dan dimensinya 211,8 x 124,48 x 7,6 mm, hadir dalam varian warna abu-abu dan biru.

Di Filipina, Realme Pad Mini dijual dengan harga 7.490 peso (Rp 2 juta) untuk versi 3GB/32GB WiFi, 8.990 peso (Rp 2,4 juta) untuk versi 3GB/32GB WiFi LTE, dan 10.490 peso (Rp 2,8 juta) untuk varian 4GB/64GB WiFi LTE.



Simak Video "Realme Pad Mini Akhirnya Dirilis, Begini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT