Review Sharp Mobile Ion Generator, Penjernih Udara Mini dan Praktis

Review Sharp Mobile Ion Generator, Penjernih Udara Mini dan Praktis

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 20 Apr 2022 20:20 WIB
Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1, air purifier mini dengan teknologi plasmacluster.
Sharp Mobile Ion Generator, Penjernih Udara Mini dan Praktis (Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Jakarta -

Di masa New Normal, penjernih udara jadi home appliance yang makin dibutuhkan. Kini bentuknya makin mungil dan praktis digunakan.

Penjernih udara atau air purifier banyak dipakai di rumah tinggal, atau di ruang kantor. Fungsi utamanya tentu membersihkan udara yang mencegah penularan penyakit lewat udara misalnya saja perantara droplet dan partikel virus di udara.

Kini, semakin banyak inovasi baru untuk penjernih udara. Salah satunya adalah Sharp yang memiliki penjernih udara super mungil yaitu Mobile Ion Generator IG-NM1.

Seperti apakah alat ini? Berikut adalah ulasan detikINET:

Desain

Mobile Ion Generator IG-NM1 adalah perangkat mungil. Ukurannya 9,7 cm X 7,7 cm atau sekitar segenggam telapak tangan atau seukuran mouse standar. Bobotnya ringan hanya 110 gram. Tebalnya sekitar 2,8 cm.

Tampilannya ringkas dan simpel. Ada tombol on off di sisi kanan dan lampu indikator baterai. Di sisi kiri ada port USB Type C untuk pengisian daya. Di bagian belakang ada dudukan supaya bisa berdiri tegak di meja. Di sisi bawah ada saluran masuk udara dan udara yang sudah bersih disemburkan lewat atas.

Perangkat ini menawarkan dua model pemakaian yaitu dipasang di atas meja atau dikalungkan karena bobotnya yang ringan. Oleh karena itu dalam kotak kemasannya disertakan tali strap, kabel charger dan juga kuas kecil untuk membersihkan perangkat.

Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1, air purifier mini dengan teknologi plasmacluster.Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1, air purifier mini dengan teknologi plasmacluster. Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom

Teknologi

Sharp membenamkan teknologi Plasmacluster pada perangkat ini. Ia memiliki fitur High-Density 25000 yang mampu memproduksi 100.000 ion/cm3 sejauh 80 cm atau panjang rata-rata sebuah meja kantor, dan 25.000 ion/cm3 jika jarak lebih dari 80 cm. Jumlah ion negatif dan positif tersebut diklaim dapat menjernihkan udara di ruangan 3 kali lebih cepat dari Air Purifier pada umumnya.

Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1 diklaim memiliki durabilitas tinggi. Dengan sistem pengisian daya menggunakan kabel USB Type-C, penggunaan baterai diklaim dapat bertahan selama 4 jam nonstop tanpa henti. Waktu pengisian daya adalah 2,5 jam.

Halaman selanjutnya: Penggunaan dan kesimpulan >>>