Review Realme Buds Air 3, Desain Minimalis Suara Mantap - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Review Realme Buds Air 3, Desain Minimalis Suara Mantap

Josina - detikInet
Jumat, 08 Apr 2022 22:11 WIB
Realme Buds Air 3
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Fitur

Saat diluncurkan Realme Buds Air 3 mendapatkan banyak peningkatan dan fitur anyar dibandingkan generasi sebelumnya. Khususnya yang ditonjolkan adalah teknologi Active Noise Cancellation (ANC).

Jika sebelumnya Realme Buds Air 2 hanya punya Active Noise Cancellation 25dB. Kini Buds Air 3 sudah dibekali dengan Active Noise Cancellation 42dB.

Tak heran saat peluncuran Buds Air 3, Realme menyebutnya sebagai 'New Flagship Killer ANC TWS for Everyone'. Bisa dibilang TWS dengan fitur ANC ini terbaik di kelasnya.

Dengan kemampuan ANC 42dB, Realme Buds Air 3 memang sangat nyaman untuk mendengarkan musik suara yang dihasilkan jernih tanpa adanya gangguan dari suara di lingkungan sekitar. Sebab dengan fitur tersebut mampu meredam suara bising seperti di tempat keramaian, suara-suara obrolan, ataupun suara gemuruh lainnya.

Realme Buds Air 3Realme Buds Air 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tak hanya itu TWS ini juga diberikan teknologi Transparency Mode. yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara sekitar dalam sekali klik. Dengan mengaktifkan mode ini maka hasil suara dari musik akan mengecil sehingga tak perlu melepas TWS di telinga saat ada orang lain yang mengajak berbicara langsung.

Teknologi lainnya dalam Realme Buds Air 3 yakni menggunakan teknologi mikrofon struktur De-wind saluran ganda. Desain anti-wind-noise dengan aliran udara dua arah memungkinkan angin mengalir secara alami melalui dua lubang pemandu angin di batang earbud.

Sehingga secara efektif mencegah angin dari pembentukan kebisingan turbulen di mikrofon feedforward untuk mencapai pembatalan kebisingan angin. Sehingga suara akan tetap terdengar jelas ketika suara kebisingan angin mulai memenuhi ruangan sekitar.

Sementara untuk chipnya, peredam bising cerdas menggunakan Realme Chip R3 yang telah diperbarui. Tidak hanya memiliki kemampuan peredam bising yang efisien dan pintar, tetapi juga memiliki keunggulan konsumsi daya yang sangat rendah dan konektivitas yang stabil.

Buds Air 3 juga dilengkapi dengan driver besar 10mm yang dibuat dari komposit polimer kristal cair terbaru. Ini mampu menyajikan suara bass yang lebih mendalam dan maksimal. Selain itu, TWS ini juga mendukung standar distribusi audio berkualitas tinggi AAC.

Kualitas Suara

Buds Air 3 dilengkapi dengan driver besar 10mm yang dibuat dari komposit polimer kristal cair terbaru. Demikian TWS ini mampu menyajikan suara bass yang lebih maksimal dan memuaskan.

Saat memutar lagu dengan genre nge-beat bass yang dikeluarkan begitu jernih dan terasa dentumannya. Sebaliknya saat memutar lagu genre melow suara yang dihasilkan pun juga enak didengar. Terlebih saat mengaktifkan fitur ANC-nya suara yang dihasilkan makin mantap untuk dinikmati.

TWS Buds Air 3 juga bisa diandalkan untuk bermain game. Dengan adanya pilihan opsi Game Mode bermain game berat seperti Mobile Legend menjadi makin seru dengan suara yang dihasilkan begitupun dengan game ringan untuk anak-anak juga sangat baik suaranya.

Dan saat detikINET mencoba untuk melakukan panggilan suara telepon ataupun panggilan video seperti di WhatsApp ataupun Zoom baik lewat smartphone dan PC. TWS ini bisa memberikan suara yang didengar lawan bicara jelas tanpa harus mengulang perkataan.

Halaman selanjutnya: Baterai dan kesimpulan >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT