Review Soundcore Life P3 Edisi Marvel, Asyik untuk Dengar Musik dan Podcast

ADVERTISEMENT

Review Soundcore Life P3 Edisi Marvel, Asyik untuk Dengar Musik dan Podcast

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 14 Mar 2022 21:41 WIB
Soundcore Life P3
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Anker memboyong Soundcore Life P3 ke Indonesia. Menggandeng Marvel bikin perangkat True Wireless Stereo (TWS) ini tampil spesial.

Tapi apakah TWS ini patut dipertimbangkan? detikINET telah mencobanya selama beberapa pekan.

Soundcore Life P3 Marvel Edition tidak sekadar menarik di mata, TWS Rp 1 jutaan ini asik saat nyantel di telinga. Berikut review singkatnya

Desain

Soundcore Life P3 Marvel Edition hadir dalam tiga pilihan, yakni Captain America, Thor dan Iron Man. Varian terakhir adalah yang detikINET review.

Kotaknya berkelir merah seperti warna khas Iron Man. Di bagian muka kotak kemasan tergambar sang superhero.

Soundcore Life P3Soundcore Life P3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Case Soundcore Life P3 Marvel Edition berbalut warna merah dengan permukaan matte sehingga nyaman saat di tangan. Bagian atas terdapat logo Soundcare, sementara di bawah ada logo Marvel.

Anker mendesain casenya berbentuk oval dengan dimensi yang masih terbilang compact sehingga pas berada di genggaman. Hanya saja saat Soundcore Life P3 Marvel Edition disimpan di saku jeans agak terlihat menonjol.

Berbeda dengan beberapa TWS yang kami coba sebelumnya, bodinya sengaja dibuat pipih untuk kenyamanan saat menaruhnya dalam saku.

Bagian depan case terdapat tiga lampu LED sebagai indikator baterai. Sementara di bagian belakang ada port USB Type C.

Beralih ke bagian dalam, ada tombol bermotif arc reactor untuk paring. Terdapat sepasang earbud yang dibalut warna merah dengan gambar kepala Iron Man di bagian tangkai.

Soundcore Life P3Soundcore Life P3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Soundcore Life P3 Marvel Edition punya earbuds berjenis in-ear. Saat dipasang terasa pas di telinga dan tidak terasa pegal.

Earbud mudah dipasang ke soket pengisi daya dan mudah dilepas. Perangkat ini cukup tahan air dan keringat yang dijamin dengan sertifikasi IPX5.

Pengontrolan

Mengaktifkan Soundcore Life P3 Marvel Edition hanya membuka penutup bagian atas case. Sementara pengontrolan dilakukan pada permukaan bagian luar tangkai earbuds.

Ketukan satu kali untuk mengubah volume, ketuk dua kali untuk melewatkan trek, dan tahan selama beberapa detik untuk mengaktifkan asisten suara atau menyalakan noise cancellation.

Saat terhubung dengan iPhone maupun Android tidak jauh berbeda, TWS ini cukup responsif saat jari melakukan pengontrolan. Kita dimungkinkan kustomisasi ketukan sesuai keinginan pakai aplikasi Soundcore.

Soundcore Life P3Soundcore Life P3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Aplikasi tersebut bisa diunduh gratis di App Store maupun PlayStore. Lewat aplikasi ini kita bisa mengatur Noise Cancellation, mode gaming dan tes pemasangan eartips agar pas di telinga.

Menariknya ada opsi Equalize yang menyediakan 22 preset musik. Jika kurang sesuai, kita bisa mengatur sendiri sesuai selera.

Halaman Selanjutnya: Anti Bising >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT