Review Infinix Note 11 Pro: Si Layar Lebar yang Tahan Lama

ADVERTISEMENT

Review Infinix Note 11 Pro: Si Layar Lebar yang Tahan Lama

Lucas Aditya - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 08:17 WIB
Infinix Note 11 Pro
Infinix Note 11 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Infinix kembali meluncurkan ponsel baru dengan layar lega dan kapasitas baterai yang besar. Note 11 Pro namanya, HP ini menjadi teman ngegame dengan harga yang ekonomis.

detikINET sudah mencoba Infinix Note 11 Pro selama beberapa pekan. Berikut review ponsel baru dari Infinix ini.

Desain

Note 11 Pro mempunyai desain yang simple namun elegan. Bentuknya persegi panjang dengan layar memiliki punch hole yang ada di tengah, bukan di pinggir.

Di bagian bawah ada port untuk mengisi baterai dengan tipe USB-C. Jack 3,5 milimeter untuk perangkat headset juga ada di bagian bawah perangkat.

Infinix Note 11 ProInfinix Note 11 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tombol untuk menaikkan volume dan mengunci gawai ada di sisi kanan. Tak seperti kebanyakan dari telepon pintar, yang menempatkan sensor pemindaian sidik jari di bagian belakang, Infinix Note 11 Pro membenamkan sensor sidik jari pada tombol untuk mengunci.

Slot untuk SIM card dan memori tambahan ada di sisi kiri dari telepon. Sayangnya fitur NFC yang masih belum ada dalam ponsel ini.

Infinix Note 11 ProInfinix Note 11 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tak banyak perbedaan antara Infinix Note 11 Pro dengan 'adiknya' Infinix Note 11s. Bedanya cuma pada pixel kamera belakang. Note 11 Pro menyematkan tiga kamera dengan spesifikasi 64 megapixel, sementara Note 11S menyertakan kamera 50 megapixel. Kamera selfie sama persis, 16 mega pixels.

Beberapa fitur pada kamera cukup memudahkan. Short video bisa diambil dengan mudah, untuk kebutuhan Instastory dengan durasi yang pendek. Kalau mau filter beauty, juga sudah disediakan di aplikasi kamera bawaan.

Layar

Infinix mengeluarkan beberapa tipe untuk seri Note 11. Tipe Pro merupakan kelas terbaik Infinix pada versi ini.

Layar IPS LCD dengan lebar 6,95 inci membuat Note 11 Pro mempunyai layar yang lebar. Kesan itu kian tampan dengan rasio 84,5 persen layar dibandingkan dengan body ponsel.

Infinix Note 11 ProInfinix Note 11 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Agar pergerakan layar lebih mulus, refresh rate dari Note 11 Pro 120 Hz. Resolusi layar 1080 x 2460 pixel. Mata pun dimanjakan saat bermain game atau sekadar menonton Netflix.

Ada dua speaker yang dibenamkan di Note 11 Pro. Suara untuk mendengarkan musik, atau menonton film series sudah cukup memuaskan.

Performa

Untuk urusan dapur pacu Infinix meracik Mediatek Helio G96 dengan RAM 8 GB. Sementara memori internal yang disematkan cukup lega, yakni 128 GB.

Saat dijajal, Note Pro 11 cukup memuaskan untuk ngegame. Infinix menyertakan aplikasi X-Arena agar performa gawai menjadi lebih maksimal. Benar saja saat digunakan bermain game ada perbedaan yang cukup terasa.

Dengan X-Arena, bermain game menjadi terasa lebih lancar dan penggunaan memori lebih maksimal. detikINET menjajal Note 11 Pro untuk bermain Pro Evolution Soccer juga FIFA 21.

Selanjutnya Baterai



Simak Video "Rekomendasi HP Android Terbaik untuk Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT