Review Garmin Venu 2S: Stylish dengan Banyak Fitur

Review Garmin Venu 2S: Stylish dengan Banyak Fitur

Lucas Aditya - detikInet
Senin, 22 Nov 2021 10:03 WIB
Garmin Venu 2S
Foto: Lucas Aditya/detikcom
Jakarta -

Banyak jam pintar mengusung desain yang ringkas. Garmin menghadirkan seri dengan desain stylish dan fitur layar sentuh.

Garmin Venu 2S merupakan jam pintar baru itu. Jam ini didukung dengan material bagus, ada banyak fitur yang bisa dipakai berbagai kegiatan.

detikINET sudah menjajal selama beberapa pekan. Reviewnya bisa di simak di bawah ini.

Performa Baterai

Dengan dimensi 40,4×40,4×12,1 milimeter, Garmin Venu 2s jelas tak bisa dibenamkan dengan baterai ukuran besar. Dari pengujian detikINET, baterai jam akan berkurang sekitar 15 persen saat dipakai untuk berolahraga selama 2 jam.

Jenis olahraga yang menggunakan fitur GPS, sensor detak jantung, dan penghitungan kalori --seperti bersepeda--, yang cukup mengkonsumsi baterai cukup banyak.

Sementara untuk penggunaan dengan fungsi jam pintar, Garmin Venu 2S bisa bertahan selama 4,5 hari. Itu dengan catatan semua sensor menyala, layar dengan tingkat kecerahan sedang.

Garmin Venu 2SGarmin Venu 2S Foto: Lucas Aditya/detikcom

Sedangkan saat dipakai di mode penghemat baterai, Garmin Venu 2s bisa bertahan sampai 10 hari.

Untung pengisian baterai, Garmin Venu 2s cuma membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari 0-100 persen.

Fitur yang Komplet

Garmin Venu 2S mempunyai fitur yang komplet meskipun mempunyai bodi yang ringkas. Garmin tetap menyematkan GPS, GLONASS, Galileo sebagai pendukung akurasi untuk menunjukkan posisi.

Sensor detak jantung dan pengukur kadar saturasi oksigen juga ada dalam jam ini. Tak cuma itu, Garmin Venu2s juga bisa menunjukkan kadar kapasitas paru-paru.

Dengan teknologi 5 ATM, Garmin Venu2S tahan air untuk menyelam sedalam 50 meter. Sensor lain di jam ini ada untuk mengukur elevate, altimeter, kompas, giroskop, akselerometer, dan termometer.

Garmin Venu 2SGarmin Venu 2S Foto: Lucas Aditya/detikcom

Berkat dukungan dari aplikasi Garmin Connect, Venu2s juga bisa memberi informasi tingkat stress, kualitas tidur, baterai tubuh, langkah, hingga hidrasi tubuh.

Untuk pengguna wanita, ada juga fitur untuk menghitung siklus menstruasi. Sudah ada 25 macam olahraga yang bisa dipilih di Garmin Venu2S.

Jam juga bisa dipakai untuk menyimpan lagu (sampai 650 lagu) dengan aplikasi Spotify. Selain itu bisa langsung menulis data di aplikasi workout lain seperti Strava.