Review Redmi Note 10 5G, Dimensity 700 Bikin Kencang

Review Produk

Review Redmi Note 10 5G, Dimensity 700 Bikin Kencang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 24 Agu 2021 06:45 WIB
Xiaomi Redmi Note 10 5G
Xiaomi Redmi Note 10 5G. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Mungkin masih banyak yang menganggap system on a chip (SoC) -- atau biasa disebut prosesor -- dari MediaTek punya performa yang inferior dibanding chip Snapdragon dari Qualcomm.

Namun, Dimensity 700 yang dipakai di Redmi Note 10 5G membuktikan hal yang sebaliknya. Meski ditujukan untuk ponsel 5G entry level, bukan berarti Dimensity 700 punya performa yang medioker.

Malah dalam pengujian kami membuktikan hal yang sebaliknya. Selengkapnya dapat disimak pada review Redmi Note 10 5G berikut ini.

Desain

Desain Redmi Note 10 5G sangat familiar dengan saudara-saudaranya yang lain di lini Redmi Note 10, mirip dengan sedikit perbedaan. Misalnya pada layar, ada bulatan punch hole untuk kamera depan di bagian tengah, dan modul kamera belakang berbentuk persegi panjang yang ada di kiri atas.

Xiaomi Redmi Note 10 5GXiaomi Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Bedanya, Redmi Note 10 5G diberi label '5G' di bodi belakangnya, tentu karena memang itu fitur andalan dari ponsel ini.

Xiaomi Redmi Note 10 5GXiaomi Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Tombol power yang ada di bagian kanan ponsel juga berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari, lalu di bagian atas tombol ini ada pengatur volume. Selot kartu SIM ada pada bagian kiri ponsel, sementara di bawahnya ada port USB-C dan lubang speaker, serta port 3,5mm untuk audio ada di bagian atas.

Xiaomi Redmi Note 10 5GXiaomi Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Layar

Layar yang dipakai bertipe IPS, berukuran 6,5 inch dengan resolusi FHD+. Refresh rate-nya adalah 90Hz dan punya fitur AdaptiveSync. Harus diakui, jika sudah terbiasa dengan layar jenis Super AMOLED ataupun OLED, sulit kembali ke panel IPS.

Namun panel yang dipakai di Redmi Note 10 5G ini pun punya kualitas yang lumayan, utamanya karena didukung refresh rate 90Hz, yang membuat animasi terasa lebih halus.

Performa dan kamera ada di halaman berikutnya