Review Mi 11 Ultra, HP Xiaomi Terbaik dan Termahal di Indonesia - Halaman 3

Review Mi 11 Ultra, HP Xiaomi Terbaik dan Termahal di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 08 Jul 2021 08:05 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra
Review Mi 11 Ultra. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Performa

Dengan bermodalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 12GB dan ROM UFS 3.1 256 GB menyuguhkan performa yang sangat lancar. Semua tugas harian dapat dikerjakan tanpa ngelag sama sekali.

Tak heran jadinya kalau skor benchmark pun mencatatkan nilai yang tinggi. Antutu menjadi pembuka tes pembuka untuk melihat seberapa ngebutnya HP termahal Xiaomi ini.

Hasilnya Mi 11 Ultra mendapatkan nilai 772.480. Kemudian berlanjut dengan pengujian GeekBench 5, skor yang ditorehkan juga tinggi.

Pada uji single core dapat 1077, sedangkan multi core mendapatkan 3198. Lanjut pengujian PCMark Work 3.0, angka yang didapat 14615.

Mi 11 UltraMi 11 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kami turut menjajal kemampuan Mi 11 Ultra untuk bermain game. Ada tiga game yang dijajal, yakni COD Mobile, Genshin Impact dan PUBG Mobile.

HP ini berhasil melahap ketiga game tersebut dengan lancar meski semua di-setting rata kanan. Bahkan kami tidak menemui frame drop saat memainkan Genshin Impact. Hanya saja bagian belakang terasa panas, persis ketika melakukan benchmark.

Baterai

Konsekuensi layar QHD dengan refresh rate 120Hz memang lebih menguras baterai. Namun Xiaomi memberikan baterai berkapasitas besar, 5.000 mAh.

Saat digunakan mengerjakan tugas harian, diselingi menonton dan main game, ponsel ini tahan hingga 11 jam penggunaan. Waktu digunakan menonton Netflix selama satu jam menghabiskan sekitar 6% baterai.

Agar lebih afdol kami ujikan PCMark Work 3.0 Battery Life mencatatkan 9 jam 21 menit.

Xiaomi membekali dengan pengisian 67W. Hanya butuh waktu 35 menit untuk ponsel ini penuh.

Mi 11 UltraMi 11 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Opini detikINET

Tak salah mendaulat Mi 11 Ultra menjadi ponsel terbaik Xiaomi sejauh ini. Performanya ngebut karena ditunjang oleh spesifikasi mumpuni.

Layarnya asik untuk menikmati konten streaming karena ukurannya yang lapang serta kualitas gambar yang disuguhkan ciamik. Makin maksimal dengan adanya dual speaker di body, membuat suara begitu nendang di telinga.

Transisi layar terasa smooth, menggunakan MIUI 12 jadi lebih asik. Dan lebih menyenangkan lagi tidak munculnya iklan, ya walaupun masih banyak aplikasi bawaan.

Kualitas kameranya pun patut diacungi jempol. Memotret di kondisi terang maupun gelap bisa dihajar dengan baik. Jadi tidak heran kalau DxOMark mengganjar Mi 11 Ultra dengan skor yang tinggi.

Xiaomi Mi 11 UltraXiaomi Mi 11 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

HP ini dibuat begitu kokoh, tapi memang perlu adaptasi saat menggunakannya. Sebab dimensi Mi 11 Ultra besar dengan bobot lebih berat dibanding kebanyakan HP di pasaran. Selain itu modul kameranya cukup tebal dan menonjol.

Semua keunggulan tadi bisa didapat dengan harga Rp 16.999.000. Ya menjadi HP Xiaomi termahal saat ini.

Kemahalan? Rasanya tidak dengan segenap spesifikasi, fitur dan layanan VIP yang diberikan. Tapi memang di kisaran harga segitu, pesaingnya tak kalah menggoda.

Mi Fans yang ingin melihat kehebatan Xiaomi sesungguhnya bisa jadikan Mi 11 Ultra sebagai daily driver. Tapi bagi yang suka 'mendang-mending', HP ini tidak cocok bagi mereka.



Simak Video "Mi 11 Ultra, Sang Penantang Flagship Samsung dan iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)