Serba Pertama di Mi 11 Ultra, DxOMark Tertinggi - Baterai Mobil Listrik

Serba Pertama di Mi 11 Ultra, DxOMark Tertinggi - Baterai Mobil Listrik

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 16 Jun 2021 10:45 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra
Alvin Tse saat merilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra. Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta -

Bersama dengan perilisan Mi 11 Lite, Xiaomi juga merilis Mi 11 Ultra, yang menjadi HP paling mewahnya Xiaomi di Indonesia. Mereka juga menyebut HP ini punya banyak hal baru yang pertama dipakai di HP tersebut.

Bandrol Mi 11 Ultra tak main-main, mencapai Rp 17 juta, setoknya pun terbatas di Indonesia akibat kelangkaan chip. Akibatnya penjualannya pun dibatasi berdasarkan undangan yang dikirimkan ke Mi Fans terpilih mulai 16-20 Juni 2021.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membawa sejumlah unit Mi 11 Ultra. Mungkin tak akan memuaskan pasar, tapi kami sudah mencoba semaksimal mungkin," jelas Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dalam konferensi pers virtual sebelum peluncuran Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Selasa (15/6/2021).

Dari segi spesifikasi, ada beberapa hal yang sangat dijagokan Xiaomi dari Mi 11 Ultra, terutama beberapa hal yang -- menurut Xiaomi -- pertama kali dipakai di HP dan ada di Indonesia. Apa saja?

Pertama adalah unibody berbahan keramik dengan sertifikasi IP68. Lalu baterai silicon oxide anode yang menurut Alvin biasanya dipakai di mobil listrik, dan sistem pendingin three phase cooling system untuk mengatasi panas di Snapdragon 888.

Namun yang paling dijagokan Xiaomi dari Mi 11 Ultra tentulah kameranya, tepatnya kamera utama yang menggunakan sensor GN2 50MP. Xiaomi mengklaim ini adalah HP bersensor kamera pro-grade dengan sensor terbesar.

Kamera utama ini ditemani dua kamera lain, yaitu ultrawide dan tele, dengan sensor Sony IMX586 48MP. Lalu kamera selfienya punya resolusi 20MP.

Lensa telenya ini punya zoom maksimal (kombinasi digital dan optik) 120x. Video yang bisa direkam oleh ketiga kamera Mi 11 Ultra adalah 8K. Oh ya, DxOMark menobatkan Mi 11 Ultra sebagai HP dengan skor kamera tertinggi untuk saat ini, dengan skor keseluruhan 143, lebih tinggi dari Mate 40 Pro+ dari Huawei yang skornya 139.

Spesifikasi lainnya adalah layar AMOLED E4 6,81 inch 2K 120Hz yang keempat sisinya melengkung dan dilapisi Gorilla Glass Victus, dukungan Dolby Vision, dan dual speaker dari Harman Kardon.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67W baik lewat kabel maupun wireless. Varian yang tersedia di Indonesia punya RAM 12GB dan storage 256GB.

Pada awalnya, hanya Mi Fans terpilih yang bisa membeli Mi 11 Ultra. Mi Fans ini akan dilihat sejarah transaksinya di mi store, seperti jumlah nominal transaksinya, atau pernah atau tidak membeli HP flagship Xiaomi sebelumnya.

Mereka yang terpilih ini akan mendapat email undangan dari Xiaomi antara 16-30 Juni. Setelah itu, jika masih ada stok yang tersedia, Xiaomi baru akan menjual Mi 11 Ultra lewat Mi Store ke publik.

"Penjualannya hanya dilakukan lewat dua tempat, yaitu Mi.com dan Mi Store, karena stok yang ada memang tidak mencukupi untuk dijual lewat tempat lain," pungkas Alvin.



Simak Video "Mi 11 Ultra, Sang Penantang Flagship Samsung dan iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)