Review Tecno Spark 7 Pro, HP Rp 1 Jutaan Asik untuk Nge-game - Halaman 2

Review Tecno Spark 7 Pro, HP Rp 1 Jutaan Asik untuk Nge-game

Galih Prasetyo - detikInet
Minggu, 04 Jul 2021 18:00 WIB
Tecno Spark 7 Pro
Tecno Spark 7 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Performa

Tecno Spark 7 Pro menggunakan HiOS berbasis Android 11, dengan Dibekali RAM 6 gb dan storage internal 64 gb, ponsel ini juga menyajikan fitur unik yaitu Audio Share, Wifi Share, WhatsApp mode, dll. Ponsel ini ditenagai oleh Prosesor Helio G80, dan grafisnya menggunakan GPU Mali-G52, yang dimana prosesor dan GPU sudah kencang untuk harga Rp 1 jutaan.

Dengan spesifikasi mesin seperti di atas. Penggunaan sehari hari seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan kegiatan multitasking dapat dinikmati dengan sangat lancar berkat RAM sebesar 6 gb dan refresh rate 90 Hz nya. Tapi, bagaimana performa Tecno Spark 7 Pro dalam bermain game ?

Tecno Spark 7 ProTecno Spark 7 Pro menjalankan HiOS Foto: Galih Prasetyo/detikINET

Pada pengujian game kita akan uji di tiga game terkenal yang banyak dimainkan, yakni PUBG Mobile, Mobile Legend Bang Bang, dan Call Of Duty Mobile.

Untuk game Mobile Legends pengaturan tertinggi hanya sampai grafis High dan dengan shadow Off kita mendapatkan di kisaran 60 FPS.

Di PUBG Mobile kita dapat mengatur grafis di Smooth [ULTRA] atau HD [High], dengan HD [HIGH] waktu bermain 30 menit baterai berkurang 12% dan kita mendapatkan 50-60 fps

Sedangkan, game Call Of Duty dengan pengaturan tertingginya Medium [HIGH] Tecno Spark 7 Pro ini dapat melibasnya dengan lancar.

Untuk pengujian performa game dan bersosial media Tecno Spark 7 Pro sanggup melalui nya apalagi bila digunakan untuk kegiatan belajar ini termasuk hp yang sangat memadai.

Selain pengujian untuk game dan sosial media, tidak lupa, tim detikINET menguji menggunakan aplikasi, seperti AnTuTu dan 3D Mark, berikut hasilnya :

• AnTuTu Benchmark (V8) : 204785

• 3D Mark Wild Life :690

• 3D Mark Wild Life sterss test 694 (Best Loop), 686 (Lowest Loop), dengan Stability 98.8%

• Geekbench Score : 369 (Single Core), dan 1324 (Multi Core)

Tecno Spark 7 ProHasil benchmark Tecno Spark 7 Pro Foto: Galih Prasetyo/detikINET

Baterai

Sekarang gimana sih baterainya? Baterai Tecno Spark 7 Pro berkapasitas 5.000 mAh yang menjadi keunggulan yang di banggakan dari Hp ini.

Karena dengan baterai besar daya hidup ponsel pun semakin lama. Tetapi, ponsel dengan kapasitas baterai besar ini masih mengadopsi port micro USB dan charger bawaan 10 w.

Ini bikin pengisian ponsel ini sangatlah lama. Untuk memenuhi baterai dari 0-100% memakan waktu hingga 3 jam.