Review Logitech MX Keys, Keyboard Low Profile Premium - Halaman 2

Review Logitech MX Keys, Keyboard Low Profile Premium

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 20 Jun 2021 15:45 WIB
Logitech MX Keys
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Fitur
Fitur menarik yang ada di MX Keys adalah kemampuannya untuk menyalakan backlightnya saat mendeteksi ada tangan yang mendekat. Fitur yang sederhana namun bisa mengirit baterai (karena akan otomatis mematikan backlight saat tak dipakai), dan mempermudah pengguna saat mengetik di tempat yang gelap, tanpa perlu menekan tombol terlebih dahulu.

Selain itu, MX Keys juga bisa dihubungkan dengan beberapa perangkat sekaligus, sampai dengan 3 PC. Lalu dengnan fitur Logitech Flow, anda bisa berpindah antar perangkat dengan mudah, termasuk melakukan copy-paste antar perangkat.

Oh ya, jika dipasangkan dengan MX Master 3, anda tak perlu memasang kedua donglenya, melainkan cukup satu saja dan menghemat sisa port USB di PC ataupun laptop.

Beberapa hal yang membuat MX Keys terasa kurang nyaman adalah tidak adanya pengaturan ketinggian atau sudut keyboard. Alhasil anda harus menyamankan diri dengan satu posisi mengetik yang tersedia. Oh ya, Logitech pun tidak melengkapi MX Keys ini dengan wrist rest, yang seharusnya bisa meningkatkan kenyamanan saat menggunakan keyboard ini.

Kesimpulan
Jika anda mencari keyboard mewah untuk keperluan produktivitas, MX Keys tampaknya adalah pilihan yang sangat menarik. Dengan catatan, MX Keys bukan keyboard mekanik, dan punya tombol yang low profile.

Jadi jika anda mencari keyboard yang 'berisik' dan perasaan menekan tombol yang sangat tactile, MX Keys bukan keyboard yang cocok untuk anda. Lalu, jika ada tak menyukai keyboard berukuran tenkeyless (TKL) atau bahkan lebih kecil lagi (misalnya 60%), MX Keys juga bukan keyboard yang cocok, karena MX Keys adalah full sized keyboard yang dilengkapi tombol arah dan numerik.



Simak Video "Cuma 6 Jutaan, Samsung Galaxy A52s 5G Bikin Mupeng!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)