HP Realme 8 5G, Layar Smooth Asoy Buat Gaming - Halaman 2

Review Produk

HP Realme 8 5G, Layar Smooth Asoy Buat Gaming

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 17 Jun 2021 10:43 WIB
HP Realme 8 5G yang diluncurkan di Indonesia pada 16 Juni 2021. HP ini merupakan HP 5G dengan harga terjangkau.
Foto: detikINET/Aisyah

Performa HP

Sebagai informasi, Realme 8 5G menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Selama mengoperasikan HP ini, terasa sangat mulus ketika transisi aplikasi tanpa adanya lag. Ponsel ini juga mudah dioperasikan.

Untuk ukuran baterai dengan 5.000 mAh dan telah didukung pengisian daya cepat sebesar 18W, HP ini bisa dibilang irit baterai. Meski begitu, untuk pengisian daya, kami soroti tidak begitu cepat, mengingat kapasitas baterai juga cukup besar.

Tak ketinggalan, kami juga menjajal ponsel Realme 8 5G untuk digunakan bermain game salah satunya Free Fire. Alhasil, permainan berjalan lancar dengan setelan grafis medium.

Kamera

Realme 8 5G disuguhkan dengan tiga kamera belakang 48 MP lensa utama, 2 MP lensa makro, dan 2 MP depth sensor. Dari uji coba detikINET, kami mendapati hasil foto yang apik untuk HP berharga terjangkau meskipun tidak bisa dibilang menakjubkan. Dengan bantuan fitur AI, hasil gambar dan saturasi warna menjadi jauh lebih baik.

Berikut ini adalah hasil tangkapan detikINET menggunakan kamera Realme 8 5G:

Realme 8 5G hasil foto.Realme 8 5G hasil foto 48 MP. Foto: detikINET/Aisyah

Realme 8 5G hasil foto.Realme 8 5G hasil foto lensa utama. Foto: detikINET/Aisyah

Hasil foto Realme 8 5G.Hasil foto Realme 8 5G mode malam (night mode). Foto: detikINET/Aisyah
Realme 8 5G hasil foto.Realme 8 5G hasil foto lensa utama. Foto: detikINET/Aisyah
Realme 8 5G hasil foto.Realme 8 5G hasil foto lensa makro. Foto: detikINET/Aisyah

Kesimpulan

HP Realme 8 5G bisa jadi pilihan ponsel 5G yang menarik. Dengan harga yang terjangkau, fitur yang ada di dalam ponsel ini bisa dibilang sudah cukup baik. Hanya saja, untuk melakukan pengisian daya memang butuh waktu yang tidak sebentar -- meski tidak terlalu lama. Semua kembali lagi kebutuhan, jika itu tidak menjadi masalah, maka tidak ada salahnya untuk menjadi Realme 8 5G sebagai salah satu opsi ponsel 5G idaman.

(ask/ask)