Review Oppo Reno5, Ponsel Rp 5 Juta Bawa Pembaruan yang Sip

Review Oppo Reno5, Ponsel Rp 5 Juta Bawa Pembaruan yang Sip

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 26 Jan 2021 07:42 WIB
Oppo Reno5
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kehadiran Reno4 cukup mencuri perhatian, walau ponsel ini punya kekurangan karena ketidaktersediaan NFC. Mungkin Oppo sadar akan hal itu sehingga mereka memperbaiki pada penerusnya, Reno5.

Tapi keunggulan Reno5 tidak hanya sebatas NFC. Ada sejumlah peningkatan lain yang diberikan Oppo dari generasi pendahulunya.

Namun apakah semua itu bikin ponsel yang dilepas seharga Rp 4.999.000 itu menarik untuk dilirik? Berikut review singkatnya

Desain

Salah satu yang detikINET suka dari Oppo Reno4 adalah dimensinya. Tidak begitu besar dan tak pula kecil, pas di genggaman. Beratnya pun ringan, jadi tambah nyaman saat dipegang.

Untungnya Oppo tidak mengubahnya pada Reno5. Memang ada selisih 1 milimeter lebih pendek, tapi nggak akan terasa. Alhasil sensasi saat memegang ponsel ini masih tetap sama dengan Reno4.

Mungkin yang bikin terasa berbeda cover bagian belakangnya. Varian yang detikINET review adalah Fantasy Silver.

Oppo Reno5Oppo Reno5 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Permukaannya lebih bertekstur, bikin bebas noda sidik jari namun tetap nyaman di permukaan tangan. Serta menyuguhkan gradasi warna yang lebih menarik dari sebelumnya.

Rahasianya berkat penerapan proses Diamond Spectrum yang mampu menampilkan beragam warna saat melihatnya dari sudut yang berbeda. Dipadukan dengan efek Reno Glow yang memberikan detail berkilauan yang halus.

Ponsel ini masih dibekali port jack audio 3,5 mm dan mengadopsi port USB Type C.

Layar

Layar Oppo Reno5 berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+. Terasa lebih lapang saat digunakan untuk menonton film maupun bermain game lantaran tak lagi mengusung dual punch hole seperti Reno4.

Panel AMOLED yang dipakai tidak hanya menyuguhkan warna kaya dan gambar detail. Teknologi ini memungkinkan hadirnya sensor fingerprint di layar ponsel. Saat digunakan kemampuannya cukup cepat memindai sidik jari.

Oppo Reno5Oppo Reno5 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Keunggulan lain yang dipunyai layar Reno5 ini yakni sertifikasi Netflix dan Amazon Prime Video yang memungkinkan pengguna streaming film dengan resolusi tinggi. Refresh rate 90Hz membuat guliran layar terasa lebih smooth.

Oppo menyematkan Gorilla Glass 5 untuk perlindungan dari goresan, teknologi SGS Eyecare Display agar mengurangi cahaya biru demi kenyamanan mata, always-on display yang dapat dikustomisasi, serta efek edge lighting saat panggilan maupun pesan masuk.



Simak Video "OPPO Reno5: Teknologi untuk Kreativitas"
[Gambas:Video 20detik]