Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 22 Jan 2021 11:30 WIB
Oppo Reno5 5G
Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Setelah mengenalkan Reno5 beberapa waktu yang lalu, Oppo kali ini mengenalkan Reno5 5G yang sesuai namanya mengusung jaringan 5G. Ponsel ini memiliki beberapa perbedaan spesifikasi dibandingkan versi 4G-nya.

Oppo kembali mengunggulkan desain Reno5 5G yang diciptakan dengan menggunakan teknologi Diamond Spectrum dan Oppo Reno Glow. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu Galactic Silver dengan finish matte dan Starry Black dengan finish glossy.

Dari segi dimensi, Reno5 5G tidak jauh berbeda dengan versi regulernya. Untuk varian Galactic Silver memiliki bobot 180 gram, dan Starry Black 172 gram. Ketebalannya sama yaitu 7,9 mm.

Oppo Reno5 5G dibekali dengan panel AMOLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Desain layar yang menggunakan punch-hole untuk kamera depan menghasilkan rasio screen-to-body hingga 91,7%.

Sama seperti saudaranya, Reno5 5G memiliki refresh rate 90Hz. Layarnya juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime HD yang memungkinkan pengguna menikmati konten video berkualitas tinggi.

Reno5 5G ditenagai dengan chipset Snapdragon 765G yang dipadukan dengan RAM 8G dan memori internal 128GB. Oppo tidak memberikan slot microSD tambahan untuk Reno5 5G.

"Reno5 5G ini mengintegrasikan prosesor 765G dengan modem 5G terintegrasi," kata PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno & A Series Aryo Meidianto dalam acara peluncuran virtual, Jumat (22/1/2021).

Sama seperti saudaranya, Reno5 5G memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Untuk mengambil selfie tersedia kamera depan 32 MP.

Oppo menyediakan sederet fitur kamera menarik untuk mengambil foto dan video yang lebih kreatif seperti AI Highlight Video yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar, Image-clear Engine yang bisa menangkap objek yang bergerak cepat, dan Ultra-clear 108MP Image.

Untuk mendukung kinerjanya sehari-hari Reno5 5G dilengkapi dengan baterai 4.300 mAh dengan pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W. Dengan teknologi ini, mengisi baterai hingga 60% hanya membutuhkan 15 menit, dan pengisian penuh hanya memakan waktu 35 menit.

"Dengan beberapa fitur hemat daya yang memungkinkan Oppo Reno5 5G bisa bertahan lama, tidak hanya dalam penggunaan sehari-hari, mungkin dengan penggunaan yang sedikit ekstrem tentunya dengan jaringan 5G," jelas Aryo.

Reno5 5G menjalankan antarmuka ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Color OS 11.1 banyak membawa fitur-fitur yang dikhususkan untuk gaming seperti Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, dan Adjustable Gaming Touch.

Oppo Reno5 5G mengusung sederet fitur tambahan seperti NFC, Bluetooth 5.1, sensor sidik jari bawah layar, USB Type-C, dan headphone jack 3,5mm. Oppo menghadirkan dua pilihan warna yaitu Starry Black dan Galactic Silver.

Oppo Reno 5G dilepas dengan harga Rp 6.999.000 dan akan mulai dijual di Indonesia pada 5 Februari mendatang. Pre order Reno5 5G akan dibuka pada 25 Januari hingga 4 Februari mendatang, secara online lewat Shopee dan offline di toko mitra Oppo.

Pemesanan lewat pre order akan mendapatkan bonus gift box edisi terbatas yang berisi headset Bluetooth, stand handphone dan smart bracelet. Sedangkan pemesanan lewat Shopee menggunakan kartu kredit akan mendapatkan bonus tambahan berupa cicilan bunga 0% dan gratis ongkos kirim.



Simak Video "Sederet Spesifikasi Ponsel yang Akan Berubah Jika 5G Datang"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)