Review Samsung Galaxy A21s, HP Rp 3 Juta Cocok untuk Bisnis Online

Review Samsung Galaxy A21s, HP Rp 3 Juta Cocok untuk Bisnis Online

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 29 Des 2020 07:20 WIB
Galaxy A21s
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Sejatinya Galaxy A21s sudah dirilis pertengahan 2020. Namun November lalu, Samsung memperbaruinya dengan sokongan storage yang lebih besar.

Selain itu vendor asal Korea Selatan ini memberikan varian warna baru. Tapi akan dengan pembaruan yang diberikan tetap menggoda?

Berikut review singkat Galaxy A21s:

Desain

Secara desain tidak ada perbedaan. Hanya tampilan bagian belakangnya saja yang baru.

Galaxy A21s yang dirilis November berwarna silver. Samsung memberikan motif simetris yang ketika tertimpa cahaya akan memberikan efek yang menarik.

Kendati bagian belakangnya menggunakan material plastik, tidak memberikan kesan murahan. Malah sebaliknya Samsung berhasil membuat Galaxy A21s ini lebih elegan.

Galaxy A21sGalaxy A21s Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kala digenggam Galaxy A21s terasa nyaman. Tidak saja karena body yang lumayan ramping, bobotnya pun terbilang ringan.

Mengacu pada informasi spesifikasi, dimensi ponsel ini 163.7 x 75.3 x 8.9 mm, sementara beratnya 192 gram.

Samsung masih menyertakan port jack audio 3,5 mm yang posisinya berada di bagian bawah menemani port USB Type C dan speaker. Di sisi samping kanannya terdapat tombol power dan pengaturan volume, sementara di sisi kirinya terdapat slot dual SIM card dan microSD. Bagian belakangnya terdapat sensor fingerprint yang cukup cepat mengenali jari.

Layar

Galaxy A21s mengadopsi punch hole di sudut kiri atas. Kendati lubang kameranya tidak begitu kecil, tapi tetap memberikan kesan lega. Sayangnya bezel yang lumayan tebal membuat rasio screen to body 82,8%.

Layar ponsel ini sendiri berukuran 6,5 inch dengan resolusi HD+. Samsung menggunakan panel PLS (Plane to Line Switching) TFT LCD yang konon lebih apik ketimbang IPS.

Galaxy A21sGalaxy A21s Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Memang sajian warnanya tidak semenakjubkan layar Super AMOLED yang kerap kita temui di seri ponsel Samsung lainnya. Pun begitu kualitas layar Galaxy A21s tak lantas mengecewakan.

Untuk bermain game maupun menonton streaming video tetap nyaman dipandang. Hanya saja terkadang gambar terasa kurang tajam. Saat berada di bawah terik matahari layar tak begitu terang.

Selanjutnya Kamera dan Performa