Hands-On Realme 7 Pro, Ponsel Rp 5 Juta Berfitur Lengkap

Hands-On Realme 7 Pro, Ponsel Rp 5 Juta Berfitur Lengkap

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 15 Okt 2020 21:30 WIB
Realme 7 Pro
Realme 7 Pro (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Seri Realme 7 kembali bertambah variannya. Dengan label Pro, ponsel ini menawarkan spesifikasi yang lebih gahar dibandingkan dua saudaranya.

Realme 7 Pro, demikian nama yang disandangnya. Setidaknya ada 5 hal yang diagung-agungkan ponsel ini, yakni pengisian cepat, kamera handal di segala kondisi, layar, performa dan fitur-fitur pelengkapnya.

detikINET berkesempatan menjajal singkat ponsel ini. Berikut hands-on Realme 7 Pro:

Unboxing

Ponsel ini dikemas kotak kuning seperti umumnya ponsel besutan Realme lainnya Di dalamnya disertakan aksesori yang terbilang lengkap.

Realme membirukan silicon case, SIM Card injector, buku petunjuk penggunaan, sertifikat TuV Rheinland, kabel charger USB Type A to C dan charger 65W. Artinya cuma minus earphone yang rasanya tidak menjadi masalah karena saat ini tersedia produk earphone TWS yang terjangkau.

Realme 7 ProAksesori Realme 7 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Desain

Realme 7 Pro yang bertandang ke ruang redaksi detikINET berwarna Mirror Silver. Meterial bagian belakangnya sebenarnya berbahan plastis. Namun berkat memprosesan AF yang populer menghadirkan kesan kaca.

Ini membuat Realme 7 Pro terlihat premium di mata. Lantaran diberikan sentuhan matte, bikin permukaan bagian belakang nyaman di telapak tangan sekaligus bebas dari noda sidik jari.

Realme 7 ProKesan kaca di bagian belakang Realme 7 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bodi ponsel ini begitu ramping sehingga bisa erat dalam genggaman. Bobotnya yang lumayan ringan membuat Realme 7 Pro nyaman tersimpan dalam saku celana jeans.

Realme masih membekali port jack audio 3.5 mm di bagian bawah layar menemani lubang USB Type C dan speaker. Di bagian sisi kanan hanya ada tombol power dengan aksen warna. Sementara bagian kiri bodinya ada pengaturan volume serta slot dual SIM Card dan microSD.

Layar

Menjadi seri Realme seri angka yang mengusung panel Super AMOLED sehingga mampu menyuguhkan warna yang lebih apik. Hanya saja belum seperti saudaranya yang sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Tapi bila disuruh memilih antara jenis panel atau refresh rate, kami cenderung pilih Super AMOLED karena terasa manfaatnya ketika menonton konten dan dukungan fingerprint di layar. Lagi pula, saat ini kebanyakan game hanya mendukung refresh rate 60Hz.

Realme 7 ProRealme 7 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Resolusi yang dimiliki ponsel ini masih Full HD+. Mengadopsi punch hole di sudut kiri atas membuat aspek screen rasionya mencapai 90,8%.

Realme memungkinkan kita melakukan penyesuaian mode warna latar. Ada mode Vivid untuk standar color gamut P3, atau mode Gentle untuk tone warna sRGB.

Tidak ketinggalan ada fitur OSIE yang merupakan bawaan dari RealmeUI. Kami pernah menjajalnya di ColorOS, fitur ini cukup menarik karena menghadirkan efek visual yang meningkatkan kejernihan video dan intensitas warna.

Selanjutnya Kamera, Performa dan Fitur...

Berita Terkait