Vivo X50 Pro, Gimbal di Kameranya Bikin Istimewa - Halaman 3

Review

Vivo X50 Pro, Gimbal di Kameranya Bikin Istimewa

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 11 Agu 2020 06:38 WIB
Vivo X50 Pro
Vivo X50 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Performa

Vivo membekali X50 Pro dengan chipset Snapdragon 765G yang dipadankan dengan RAM 8 GB memberikan kinerja gegas. Selama menggunakan ponsel ini tidak pernah mengalami lag, bahkan saat bermain game.

Ponsel ini punya fitur Ultra Game Mode yang bakal gamer suka. Di dalamnya terdapat mode Esport yang dapat meminimalkan notifikasi aplikasi, mengoptimalkan kontrol layar dan lain-lain.

DetikINET sempat melakukan uji performa menggunakan sejumlah aplikasi backmark. Hasilnya terbilang tinggi di kelasnya, berikut hasilnya

Vivo X50 ProVivo X50 Pro Foto: screenshot/detikINET

Baterai Vivo X50 Pro punya kapasitas 4.315 mAh cukup menyokong penggunaan seharian. Saat diuji menggunakan Work 2.0 di PC Mark tembus 11 jam 35 menit.

Vivo turut membekali pengisian cepat 33W. Mampu mengisi terisi penuh kisaran 80 menit.

Vivo X50 ProVivo X50 Pro Foto: screenshot/detikINET


Kesimpulan

Vivo X50 Pro mengesankan, fitur gimbal yang dipasang di ponsel ini bukan gimmics. Malah bikin ponsel ini istimewa karena fitur tersebut bikin hasil jepretan dan video memuaskan di segala kondisi.

Sayangnya ada beberapa fitur kamera yang tidak sempat dicoba. Salah satunya Langit Berbintang lantaran wilayah Jakarta punya polusi cahaya yang tinggi, sehingga sulit untuk mengabadikan gugusan bintang.

Kinerja ponsel ini pun bebas ngelag, setidaknya itu selama digunakan untuk menjalankan aplikasi harian, bikin konten atau bermain game.

Dimensinya begitu compact, tidak terlalu besar dan kecil, sangat pas berada di genggaman tangan. Bagian belakang Vivo X50 Pro mampu menyuguhkan tampilan mewah berkelas.

vivo x50 provivo x50 pro Foto: 20detik

Vivo menyertakan fitur lain yang tak kalah berguna, yakni fingerprint di layar yang cepat dan NFC. Tapi bukan berarti ponsel ini sempurna, ada beberapa kekurangan yang masih dimilikinya.

Ketidakhadiran jack audio 3,5 mm sejatinya tidak menjadi keluhan berarti. Sayangnya speaker ponsel ini tidak begitu nendang di telinga. Satu lagi yang mengganjal adalah ponsel ini tidak tahan debu dan air mengingat harganya.

Tapi bila semua itu nggak bikin kamu risau, Vivo X50 Pro bisa menjadi pilihan yang ingin memiliki ponsel dengan kamera mumpuni



(afr/afr)