Vivo X50 Pro, Gimbal di Kameranya Bikin Istimewa

Review

Vivo X50 Pro, Gimbal di Kameranya Bikin Istimewa

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 11 Agu 2020 06:38 WIB
Vivo X50 Pro
Vivo X50 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Setelah dikukuhkan menjadi nomor satu di pasar ponsel Indonesia pada kuartal pertama 2020 oleh IDC, Vivo akhirnya percaya diri untuk memasukkan ponsel flagshipnya ke Tanah Air. Vivo X50 Pro adalah pembuktikannya.

Ponsel ini dibanderol Rp 10 juta. Harga yang membuat orang terkejut karena selama ini Vivo belum pernah menjual perangkatnya setinggi itu.

Tapi fitur gimbal yang tersemat di kamera belakang membuat orang akhirnya bisa memaklumi. Untuk diketahui fitur tersebut belum pernah sebelumnya hadir di smartphone dan Vivo menjadi pertama yang mengadopsinya.

Setelah menggunakan ponsel ini beberapa pekan, ada sejumlah daya tarik lain yang dibawa Vivo X50 Pro. Membuat ponsel ini bisa dilirik untuk menemani kamu sehari-hari.


Desain Mewah

Umumnya para vendor menghadirkan ponsel flahsip dengan ukuran yang besar. Tapi Vivo mengambil jalan lain.

Vivo X50 Pro tampil begitu compact, dimensinya 158,5 x 72,8 x 8 m. Begitu pas dan kokoh berada dalam genggaman.

Vivo X50 ProVivo X50 Pro tampil mewah. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Beratnya pun tergolong ringan, hanya 181,5 gram. Menyimpanya dalam saku baju maupun celana tetap nyaman.

Vivo membuat tampilan bagian belakangnya mewah dan berkelas berkat lapisan matte metalik. Rasanya sayang kalau harus menutupinya dengan case, tapi demi menjaga ponsel ini jadi apalah daya.

Vivo menempatkan semua tombol fisik di bagian kanan dan mudah dijangkau. Bagian bawahnya terdapat port USB Type C dan lubang speaker.

Tidak ada port jack audio 3,5 mm. Tapi zaman sekarang tidak perlu dipusingkan karena bisa menggunakan earphone true wireless stereo yang harganya terjangkau. Namun dalam paketannya, Vivo memberikan earphone dengan konektor USB Type C.

Layar

Vivo X50 ProVivo X50 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layaknya ponsel flagship kebanyakan, Vivo X50 Pro mengusung layar tepian melengkung, Panel yang digunakan AMOLED menyuguhkan tampilan warna yang kaya serta tajam.

Mengusung punch hole di sudut kiri atas, ukuran lubangnya pun kecil. Membuat screen to body mencapai 92%, jadi terasa lapang. Pengalaman menonton di Netflix ataupun YouTube jadi lebih menyenangkan.

Vivo menerapkan refresh rate 90Hz membuat transisi dan pergerakan gambar mulus. Pengguna dimungkinkan untuk melakukan pengaturan refresh rate adaptif sesuai dengan aplikasi yang dijalankan.

Respons sentuhya 180Hz membuat layar sensitif. Bikin main game Call of Duty Mobile menang mulu.