Mi TV 4 55 Inch, Suguhkan Layar 4K Tanpa Menguras Dompet

Review

Mi TV 4 55 Inch, Suguhkan Layar 4K Tanpa Menguras Dompet

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 29 Mei 2020 15:34 WIB
Mi TV 4
Mi TV 4 55 Inch, Suguhkan Layar 4K Tanpa Menguras Dompet (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Xiaomi kembali memboyong televisinya ke Indonesia. Tapi kali ini lebih menarik, tidak saja ukurannya lebih besar, resolusinya juga tinggi.

Mi TV 4 namanya, hadir dengan bentangan 55 inch. Televisi ini mendukung resolusi 4K UHD. Tapi yang lebih memikat adalah harganya. Xiaomi membanderolnya seharga Rp 4 jutaan.

Harga tersebut memang cukup murah untuk spesifikasi yang ditawarkan. Tapi apakah Mi TV 4 55 inch ini mampu memuaskan untuk menikmati hiburan? Berikut ini ulasan singkatnya!

Desain Minimalis

Minimalis, kata yang pas untuk menggambarkan keseluruhan desain Mi TV 4. Layar dikelilingi bezel hitam glossy. Penyangganya berada di kanan dan kiri, keduanya dibalut dengan warna yang sama.

Mi TV 4Mi TV 4 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tampilannya memang tidak menghipnosis mata. Kecuali ukurannya yang besar cukup menyita perhatian kala memasangnya di ruang keluarga. Perubahan dari 32 inch ke 55 inch memang terasa sekali.

Ketika men-setup televisi ini cukup mudah, hanya memasang penyangga saja. Semua itu bisa dilakukan oleh satu orang, bahkan saat mengangkatnya ke atas meja.

Ya bobotnya terbilang ringan ketimbang televisi berukuran sama. Berdasarkan data Xiaomi, Mi TV 4 55 inch punya berat 13 kg.

Nah saat mengangkatnya langsung menyadari material dari televisi ini. Protes? Tentu tidak mengingat harganya dan apa yang lebih ditawarkan dari Mi TV 4.

Port Lengkap

Mi TV 4Port Mi TV 4 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Xiaomi memberikan port yang terbilang lengkap pada televisi barunya ini. Ada tiga port HDMI yang salah satunya mendukung ARC, dua USB 2.0 dan port antena.

Kesemuanya diposisikan menyamping sehingga muda sekali diakses. Beda sekali dengan sisa port lainnya, yakni AV dan LAN.

Xiaomi menempatkannya ke arah bawah. Mungkin karena port-port tersebut sudah jarang dipakai belakangan ini.