Selasa, 25 Feb 2020 08:50 WIB

Review

Galaxy A71, Ponsel Trendi Performa Mumpuni

Mujahid Fidinillah - detikInet
Galaxy A71 Galaxy A71. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung mengawali tahun 2020 ini dengan cukup agresif. Sejumlah produk flagship anyar diperkenalkan bahkan dengan promosi nggak tanggung-tanggung.

Galaxy A71, salah satunya. Saat acara peluncurannya pada 10 Januari silam, Samsung mengajak serta girl band K-Pop kenamaan Blackpink.

Tapi seberapa menarik Galaxy A71 ini sampai-sampai Samsung memboyong Jennie cs untuk memperkenalkannya di Tanah Air? Yuk kita ulas ponsel yang dibanderol Rp 6 jutaan ini!

Desain Ramping, Layar Lebar

Galaxy A71 memiliki bentang layar cukup lebar dengan luas 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Mengikuti jejak perangkat Samsung lainnya, ponsel ini mengadopsi Infinity O Display.

Galaxy A71S, Ponsel Trendi Performa MumpuniGalaxy A71 mengusung Infinity O Display. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Panelnya mengusung teknologi yang bikin mata kesengsem, Super AMOLED Plus. Teknologi serupa sempat digunakan Galaxy S2 yang dirilis tahun 2011 silam. Lantas samakah dengan yang di Galaxy A71?

Pihak Samsung Indonesia sempat menuturkan kalau Super AMOLED Plus di Galaxy A71 berbeda jauh teknologinya. Samsung membuatnya lebih tipis dan ringan dibandingkan layar AMOLED pada umumnya.

Inilah yang kemudian menjadi kelebihan Galaxy A71. Kendati layarnya sangat lapang, bodinya super ramping.

Layar A71 menggunakan Super AMOLED PlusLayar A71 menggunakan Super AMOLED Plus Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bicara kualitas, visual yang disajikan tajam dengan kedalaman warna yang pas. Membuat konten video jadi lebih hidup.

Untuk perlindungannya, Galaxy A71 harus puas dengan Corning Gorilla Glass 3.

Beralih ke bodi belakang, materialnya berbahan glastic dengan desain melengkung. Bikin nyaman dan tidak licin saat digenggam. Ya meskipun noda bekas sidik jari mudah melekat di permukaannya.

Galaxy A71S, Ponsel Trendi Performa MumpuniFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung mengadopsi pola potongan berlian. Ini memberikan kesan elegan pada tampilannya. Kamera belakang ditempatkan dalam satu modul dan dipasang di pojok kiri atas.

Jika dilihat sekilas, bisa jadi orang di sekeliling bakal mengira ponsel yang dipegang adalah Galaxy S20, yang mana harganya hampir menyentuh dua kali lipatnya.

Tampilan keseluruhan Galaxy A71 cukup trendi, cocok jadi teman mejeng kamu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4