Rabu, 05 Feb 2020 17:23 WIB

Review

Asus ROG Cetra, Earphone Gaming Bersuara Menggelegar

Adi Fida Rahman - detikInet
ROG Cetra Asus ROG Cetra, Earphone Gaming Bersuara Menggelegar (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Bebas Bising

Fitur ANC yang dibawa earphone ini bukan gimmick. Ketika mode ini diaktifkan kita langsung merasakan keheningan.

Ketika musik diputar atau game mulai dimainkan, suara dari luar benar-benar tidak terdengar sama sekali. Membuat kamu fokus apa yang didengar. Agar memaksimalkan, disarankan menggunakan ear-tip busa yang disertakannya dalam paket penjualan.

Ada hal menarik yang detikINET temui kala menggunakan mode ANC. Saat tengah mendengar musik, tiba-tiba alunan lagu terhenti dan berganti suara pengumuman boarding petugas bandara yang begitu jelas. Setelah pengumuman selesai disampaikan musik yang diputar sebelumnya terdengar.

Jika hendak menyeberang jalan, tidak disarankan menyalakan mode ANC. Ganti dengan Ambient. Ketika mode ini aktifkan kita akan mendengarkan suara dari lingkungan sekitar, sementara suara dari perangkat sendiri jadi lebih mengecil.

Asus ROG Cetra, Menggelegar di Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Suara Memuaskan

Lantaran ROG Cetra dirancang Asus untuk kebutuhan gaming, detikINET pun menggunakannya untuk bermain game. Call of Duty Mobile yang dipilih.

Menggelegar, demikian yang dirasakan saat mulai permainan milik Garena itu. Desingan peluru dan saat langkah kaki prajurit begitu terdengar detail.

DetikINET lantas coba menggunakan ROG Cetra untuk menonton film di Netflix. Efek surround sound bikin telinga puas. Sempat pula memutar sejumlah lagu di Spotify, dentuman bass yang disajikan earphone ini begitu nendang.

Asus ROG Cetra, Menggelegar di Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Selanjutnya
Halaman
1 2 3