Kamis, 31 Okt 2019 08:29 WIB

Review

Galaxy A50s, Performa Lebih Baik dan Membawa Fitur Berguna

Adi Fida Rahman - detikInet
Halaman 1 dari 4
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Galaxy A50s menjadi salah satu jagoan Samsung di paruh kedua 2019. Membawa sejumlah peningkatan dari Galaxy A50, apakah ponsel ini mampu memberikan pengalaman yang lebih dari pendahulunya?

detikINET berkesempatan menjajal ponsel ini dalam beberapa pekan. Ada pun varian yang yang bertandang ke ruang redaksi Prism Crush Green dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Berikut ulasan singkatnya!

Desain
Lebih cantik dan mewah, itu penilaian pertama kala menilai penampilan Galaxy A50s ketimbang pendahulunya. Apa lagi ketika bodi belakangnya terkena pantulan cahaya.

Samsung memang membawa sentuhan baru pada bagian belakang Galaxy A50s, sehingga tidak tampil polos seperti pendahulunya. Vendor asal Korea Selatan itu menyebut desainnya futuristik holographic effect.

Galaxy A50s, Bawa Peningkatan Signifikan dan Fitur BergunaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Secara dimensinya masih sama dengan Galaxy A5. Karenanya begitu nyaman dalam genggaman dan tidak sulit mengoperasikannya dengan satu tangan. Ini tidak terlepas penggunaan One UI dan App Edge yang memudahkan akses aplikasi favorit.

Tombol pengaturan volume dan power ditempatkan di sisi kanan bodi. Posisinya masih mudah dijangkau dengan jari.

Sementara bagian bawah terdapat speaker, port USB Type C dan jack audio 3,5 mm. Di bagian sisi bodi terdapat slot SIM Card. Ada dua slot nano SIM Card yang ditemani slot microSD.

Selanjutnya: Layar dan kamera (afr/afr)