Jumat, 11 Okt 2019 21:15 WIB

Review Gadget

Pengalaman Jajal Huawei Nova 5T dan Hasil Fotonya yang Ciamik

Aisyah Kamaliah - detikInet
1 Baterai dan kamera
Halaman 2 dari 2
Foto: Aisyah/detikInet Foto: Aisyah/detikInet

Baterai dan kapasitas

Huawei Nova 5T memiliki RAM 8 GB. Memori internal yang disediakan 128 GB. Sementara baterainya berkapasitas 3.750 mAh dengan teknologi pengisian 22,5 W (super fast charging).

Diakui pengisian daya setengah jam saja sudah bisa membuat ponsel penuh dalam kondisi 50 persen. Untuk kebutuhan yang tidak terlalu berat, ponsel ini tahan seharian sekali charge. Akan tetapi untuk main game yang cukup berat dan butuh grafis atau audio, detikInet harus mengisi daya baterai dua kali per hari.

Kualitas kamera

Huawei Nova 5T memiliki empat kamera belakang (quad camera) dengan konfigurasi 48 MP di kamera utama, 16 MP untuk mode wide, 2 MP lensa makro, dan 2 MP bokeh. Untuk kamera depan, bersiap terkejut karena menyediakan kamera 32 MP (f/2.0). Untuk video dengan 4K, 30 fps. Ada juga stiker lucu yang bisa digunakan saat bermain dengan kamera.

Berikut ini beberapa contoh foto yang dihasilkan:

Huawei Nova 5T.Selfie Huawei Nova 5T. Foto: Aisyah/detikInet

Huawei Nova 5T.Huawei Nova 5T. Foto: Aisyah/detikInet

Selain itu, Huawei Nova 5T juga menjanjikan foto yang tetap oke sekalipun sudah di crop beberapa kali dengan kamera super clear yang disediakan dalam mode pengaturan. Hal ini pun terbukti dengan hasil yang ciamik. Tulisan jauh pun bisa terbaca dengan baik.


Foto yang sudah di crop.Foto yang sudah di crop. Foto: Aisyah/detikInet

Opini detikInet

Kualitas ponsel yang ditawarkan serta desain yang elegan cocok sekali untuk anak muda yang aktif dan menyukai fotografi. Kamera diakui bagus dan bisa menangkap warna dengan sangat cantik.

Untuk gamers, siapkan saja powerbank kalau memang mau mabar dalam waktu yang lama. Tapi ditinggal nge-charge bentar untuk istirahat pun ponsel juga sudah cepat terisi kok baterainya.

Bagaimana kalau menurut detikers? Apakah ada yang menggunakan Huawei Nova 5T? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya.

(ask/ask)