Selasa, 04 Agu 2015 10:39 WIB

Review Produk

Sony Xperia M4 Aqua: Jago Berenang, 'Larinya' Biasa

M. Alif Goenawan - detikInet
Halaman 1 dari 6
Jakarta -

Di tahun 2014 lalu, nasib Sony Mobile Communication (Sony) mungkin tak sebagus vendor-vendor pesaingnya. Sepanjang tahun kuda kayu itu, penjualan smartphone dan tabletnya terus menurun. Tak ayal, Sony sempat dirumorkan bakal menjual bisnis smartphonenya, mengingat vendor asal Jepang itu pernah melakukan hal tersebut pada unit bisnis PC Vaio.

"Sony tidak pernah berencana menjual bisnis ini. Kami tidak akan mundur. Bisnis mobile masih menjadi bagian penting bagi Sony Group," tampik Hiroki Totoki, CEO Sony Mobile Communications kala ditemui detikINET di kantor Sony.

Ya, Sony memang tidak menyerah. Kalimat lantang yang diucapkan oleh Totoki nyatanya bukan pepesan kosong. Agar tetap bertahan di kancah smartphone, mereka telah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya dengan merampingkan portofolio produk.

Ini artinya Sony tidak lagi jor-joran dalam merilis smartphone. Bila dulu kita kerap jumpai beragam model dan tipe Xperia dalam beberapa bulan sekali, maka kini Sony lebih irit. Pun begitu, paling tidak inilah yang bisa dilakukan untuk tetap membuktikan eksistensinya di jagat ponsel.

Di samping merilis Xperia Z4 (Z3+) sebagai jagoan utamanya, Sony juga merilis smartphone untuk kelas menengah. Salah satu ponsel pintar Sony yang akan detikINET bahas kali ini adalah Xperia M4 Aqua. Ponsel dengan bentang layar 5 inch HD ini tak lain merupakan penerus dari generasi sebelumnya, Xperia M2 Aqua.

Sesuai namanya, Xperia M4 Aqua tentu merupakan ponsel yang asyik untuk diajak bermain air. Lalu apakah ponsel ini sekadar oke diajak 'berenang'? Lantas bagaimana dengan performa yang ditawarkan oleh ponsel berbanderol Rp 4 juta ini? Simak review detikINET berikut.

(ash/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed