Selasa, 21 Apr 2015 09:17 WIB

Hands On

Menjajal 8 Fitur Jagoan Huawei P8

- detikInet
1 1. Desain Premium
Halaman 2 dari 10

“A beautiful smartphone can create beautiful things,” kata Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei, saat memamerkan P8 di atas panggung Old Billingsgate, sebuah venue klasik yang tak jauh dari London Bridge.

Kesan premium dan elegan langsung terpancar. P8 memang tak bisa dipungkiri telah berhasil mengeluarkan aura sebuah ponsel mahal meskipun harganya tak seberat Samsung Galaxy S6 maupun iPhone 6 keluaran Apple.

Ponsel ini tipis -- bahkan berani diklaim oleh Huawei sebagai yang paling tipis di dunia saat ini. Saat dicoba, smartphone dengan layar 5,2 inch dan ketebalan ultra slim hanya 64 milimeter ini ternyata tetap nyaman digenggam.

Dengan desain persegi panjang dan sudut membulat, ponsel ini tetap kesat dan tidak licin saat dipegang dengan satu tangan. Sisi kanan-kiri di bagian samping bodinya terasa kokoh dengan lekukan chamfered edges yang didesain presisi dengan nano-moulding.

Dalam lanjutan P series terbaru ini, ada empat warna yang ditawarkan Huawei, yakni Mystic Champagne, Titanium Grey, Carbon Black, dan Prestige Gold. Keempat warna ini punya karakteristik yang sama bagusnya.

Khusus versi yang berwarna emas, memang sedikit mengingatkan kita pada seri iPhone 5S dan iPhone 6 keluaran Apple. Apalagi di bagian bawahnya ada garis putih yang membuatnya semakin mirip.

Yang bikin ponsel P8 ini makin keren adalah tak ada tonjolan di bagian belakang. Kamera utama yang terletak di bagian atas bodi belakang ponsel ini tetap rata bersembunya. Tak seperti iPhone 6 maupun Oppo yang masih terlihat 'offiside'.

Layar di bagian depannya juga terlihat penuh dan minim bezel di bagian sampingnya. Komposisi layarnya memang diklaim oleh Richard Yu punya rasio 78,3% dibandingkan bodi keseluruhan di P8.

Sehingga, tampilan 1080p pada layar full HD 5,2 inch ini terasa sangat maksimal saat memancarkan warna berkualitas tinggi 424 pixels per inch/ppi -- yang warnanya diklaim bisa lebih tajam dibandingkan 124 kali foto glossy di majalah.

(rou/fyk)