LG G3 Stylus, Phablet Berstylus Murah Meriah - Halaman 3

Review Produk

LG G3 Stylus, Phablet Berstylus Murah Meriah

- detikInet
Senin, 22 Des 2014 12:08 WIB
Halaman ke 3 dari 7
LG G3 Stylus, Phablet Berstylus Murah Meriah

Layar 5,5 inch G3 Stylus mempunyai resolusi qHD atau 960x540 pixel. Ini artinya kerapatan pixel di layarnya tak sampai 200 pixel per inch. Agak disayangkan kenapa LG tak menggunakan layar dengan resolusi setidaknya 1.280x720 pixel. Karena saat ini banyak vendor lain yang sudah banyak menggunakan resolusi tersebut di perangkat murahnya.

Meski resolusinya kecil, namun sebenarnya layarnya pun tak jelek-jelek amat. Ia bisa mereproduksi warna dengan baik, dengan tingkat saturasi yang terbilang tinggi. Padahal G3 Stylus menggunakan jenis panel IPS, yang biasanya mempunyai tingkat saturasi yang rendah.

Oh ya, LG juga sepertinya tak memberikan sensor pendeteksi cahaya pada ponsel ini, karena tak ada opsi pengaturan tingkat kecerahan secara otomatis.

G3 Stylus sejak awal sudah menggunakan OS Android 4.4 KitKat. Ketersediaan Lollipop untuk phablet ini hingga sekarang belum jelas informasinya. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga tak lupa membenamkan tema antarmuka khasnya di phablet ini.

Tema antarmuka tersebut terbilang ringan, sehingga tak menambah beban kerja prosesor serta GPU. Padahal fiturnya lumayan banyak, seperti DualWindow yang bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Ada juga KnockOn dan KnockCode, untuk 'membangunkan' phablet dengan mengetuk layarnya.

(asj/ash)
Halaman Selanjutnya
(asj/ash)