Kamis, 30 Okt 2014 12:04 WIB

Hands On

Lebih Langsing dari iPhone 6, Oppo R5 Tertipis di Dunia

- detikInet
Jakarta -

Oppo R5 sengaja disimpan sebagai kejutan setelah Oppo N3 bocor terlebih dulu sebelum acara peluncuran di Singapura. Dengan fitur dan spesifikasinya yang mumpuni, ponsel full HD tertipis di dunia ini memang layak dijadikan andalan baru Oppo.

Dengan lebar hanya 4.85 mm -- lebih tipis dibandingkan iPhone 6 yang tebalnya 6,9 mm -- R5 menggabungkan desain yang ramping dan anggun, serta teknologi yang inovatif dan personalisasi menarik.

Meskipun tipis, R5 dilengkapi teknologi oke punya seperti Octa-core Qualcomm MSM8939 dengan layar AMOLED 5.2 inch yang diklaim menghasilkan tingkat kecerahan dan render warna terbaik, rasio pantulan terendah, dan rasio kontras tertinggi.

Menggunakan teknik manufaktur mutakhir, smartphone ini dapat digenggam dengan nyaman oleh pengguna. Bingkainya juga telah melalui proses tempaan hingga sembilan kali dan diselesaikan dengan tangan sehingga menghasilkan kilau dan terasa nyaman saat disentuh.

Anti Panas

Oppo R5 merupakan smartphone pertama di dunia dengan material perubahan fase pada casing metal miliknya. Sehingga temperaturnya tetap dingin ketika berfungsi dengan maksimal.

Teknologi pembuangan panas R5 Cool Element yang telah dipatenkan melindungi prosesor Octa-core, sehingga memperpanjang umur smartphone tersebut.

Dengan teknologi Pure Image 2.0 dengan Flash Shot terbaru, R5 mampu menghasilkan gambar dengan waktu fokus yang tak terasa. Kemampuan waktu fokus maksimumnya adalah 0,18 detik dan menghasilkan gambar dengan kejernihan high-definition beresolusi 50MP.

R5 juga mampu menghasilkan gambar dengan warna yang cerah meskipun dalam suasana redup, menjadikannya smartphone tertipis di dunia yang mampu menghasilkan kualitas foto bagus.

Desain baja tahan karat, dengan konstruksi yang dibuat menggunakan baja kelas-satu dan dirancang dengan bingkai lengkung mikro yang indah, menjadikan keseluruhan bodi R5 mulus dan kuat, terasa pas dalam genggaman layaknya sarung tangan.

Seperti halnya seri R lain, merupakan rangkaian smartphone dengan desain penuh gaya, elok, dan berbeda, dilengkapi berbagai fungsi praktis, sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan saat digunakan.

Agar semakin mudah digunakan oleh pengguna, R5 juga menggunakan VOOC mini rapid charging system OPPO yang dalam waktu 30 menit saja mampu mengisi 75% kapasitas baterainya, dan 5 menit pengisian daya cukup untuk melakukan panggilan selama dua jam.

Ponsel tipis ini rencananya akan masuk ke Indonesia akhir November 2014 dengan banderol harga USD 449 atau sekitar Rp 6 jutaan.

Spesifikasi

Dimensi: 148.9 x 74.5 x 4.85mm
Berat: 155g
Display: 5.2" AMOLED touchscreen, 1,080 x 1,920 resolution, around 423ppi, Gorilla Glass 3
Chipset: Snapdragon 615 MSM8939 chipset: octa-core @1.5GHz, Adreno 405 GPU, 2GB RAM
OS: ColorOS 2.0 based on Android 4.4 KitKat
Kamera: 13MP main camera, IMX 214 sensor, f/2.0 aperture, 5MP front-facing camera
Konektivitas: LTE, Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, A-GPS + GLONASS, microUSB 2.0
Baterai: 2.000mAh, VOOC rapid charging
Misc: Phase-change metal cooling

(rou/fyk)
Oppo R5 (rou/inet)