Samsung Galaxy Tab S: Ringan, Tipis, Elegan - Halaman 8

Hands On

Samsung Galaxy Tab S: Ringan, Tipis, Elegan

- detikInet
Jumat, 13 Jun 2014 14:45 WIB
Halaman ke 8 dari 14
Samsung Galaxy Tab S: Ringan, Tipis, Elegan

Sejumlah fitur unggulan dimunculkan Samsung pada Galaxy Tab S. Di antaranya adalah kemampuan untuk mengendalikan smartphone Samsung lewat tablet.

Fitur yang memungkinkan itu terjadi bernama Sidesync 3.0. Pada generasi tablet sebelumnya, fitur ini memang sudah muncul, namun yang menjadi faktor pembeda di Galaxy Tab S adalah kemampuannya untuk bisa digunakan menelepon dan multitasking.

detikINET mencoba hal tersebut. Sebuah Samsung S5 diletakkan tak jauh dari tablet. Lalu kedua gadget itu dihubungkan dengan fasilitas WiFi direct. Seketika, muncul tampilan Samsung S5 di layar Galaxy Tab S.

Saat Samsung S5 menerima panggilan telepon dan kita sedang sibuk dengan tablet, tak perlu jauh-jauh untuk mengambilnya. Panggilan itu bisa diangkat lewat tablet.

Tak hanya itu, ada juga kemampuan multitasking yang bisa diterapkan di Galaxy Tab S. Maksimal ada dua aplikasi windo yang bisa dibuka saat menerima panggilan di Samsung S5.

Fitur unggulan lainnya adalah fingerprint scanner. Ini adalah tablet pertama Samsung yang menggunakan cara tersebut. Maksimal ada tiga sidik jari per user dan ada total 8 user yang bisa memakainya. Data fingerprint tersebut juga bisa digunakan untuk fasilitas pembayaran paypal.

Fitur kids mode juga dipasang di tablet ini, setelah sebelumnya di smartphone. Anak-anak bisa memakai sejumlah aplikasi menarik dengan pengawasan orang tuanya.

Bonus berupa konten majalah internasional juga dipersiapkan di tablet ini, namun hanya berlaku di empat negara terlebih dulu, yakni Amerika Serikat, Brasil, Inggris, dan tentunya Korea Selatan.

Semua fitur di atas saat dicoba berjalan lancar, tanpa ada lag. Navigasinya memang 'ramai', namun mudah untuk dijalankan.



(rou/rou)
Halaman Selanjutnya
(rou/rou)