Windows Phone 8.1: Wajah Segar & Sensasi Si Asisten Seksi - Halaman 3

Review

Windows Phone 8.1: Wajah Segar & Sensasi Si Asisten Seksi

- detikInet
Senin, 21 Apr 2014 10:55 WIB
Halaman ke 3 dari 12
Windows Phone 8.1: Wajah Segar & Sensasi Si Asisten Seksi

Layaknya sebuah smartphone, OS anyar ini tentu perlu dibekali notifikasi yang mumpuni dan komplet. Fitur inilah yang penulis anggap cukup banyak perubahannya, kini status sinyal dan baterai selalu standby di bagian atas plus hadirnya 'Action Center' memberi warna segar bagi Windows phone.

Cara mengaksesnya cukup swipe dari atas dan voila... Action center pun muncul. Fitur ini juga dibekali dengan empat quick action buttons yang akan menampilkan sejumlah notifikasi dari apps yang berjalan.

Tidak ketinggalan tombol 'clear all' untuk menghilangkan seluruh notifikasi (bisa juga dengan men-swipe ke kanan). Lalu ada pula pengaturan telepon atau 'all settings', quick actions button dapat dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan.



Seharian pula penulis memantau action dan notification center ini dengan 4 aplikasi chat berjalan (Line,WhatsApp,WeChat dan FB Messenger), tampaknya masih ada sedikit bugs seperti pesan yang terpampang terduplikasi, sehingga perlu scroll ke bawah untuk melihat notifikasi dari aplikasi lainnya. Namun bug ini hanya ditemukan pada aplikasi Line.

Action center juga dapat diakses dari lock screen maupun ketika sedang bermain game layaknya toast notification dan ketika kalian memilih salah satu notifikasi atau quick-action buttons maka akan langsung membuka aplikasi dituju.

(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)