Sony SmartWatch 2, Pendamping Pas Ponsel Android - Halaman 2

Review Produk

Sony SmartWatch 2, Pendamping Pas Ponsel Android

- detikInet
Selasa, 24 Des 2013 12:19 WIB
Halaman ke 2 dari 5
Sony SmartWatch 2, Pendamping Pas Ponsel Android

Sony tetaplah Sony. Untuk urusan desain, vendor asal Jepang ini masih tetap mempertahankan bentuk kotak dengan sudut membulat pada hampir semua perangkat yang dirilisnya. Tidak terkecuali untuk Smartwatch 2.

Hadir dalam bentuk persegi,  Smartwatch 2 memiliki konstruksi yang solid dan permukaan datar di kedua sisi.  Smartwatch 2 dilengkapi dengan tali berbahan karet yang lembut.

Untuk urusan layar, Smartwatch 2 dilengkapi dengan LCD seluas 1.6 inch beresolusi 220 X 176 pixel yang cukup responsif. Logo-logo aplikasi dan huruf pada layar tampil dengan kualitas yang lumayan, meskipun tidak bisa dikatakan baik.

Dengan kerapatan pixel yang hanya 176 ppi, gerigi-gerigi pada logo aplikasi dan huruf dapat dengan mudah dilihat meskipun hanya sekilas. Akan tetapi hal tersebut bukan sesuatu yang mengganggu karena perangkat ini bukan dirancang untuk dilihat dalam waktu yang lama.

Layar Smartwatch 2 punya visibilitas yang sangat baik saat berada di bawah sinar matahari. Ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri sehingga perangkat ini tidak kehilangan fungsi utamanya yaitu sebagai penunjuk waktu.

Kustomisasi pada user interface hanya sebatas sortir aplikasi berdasarkan nama/ frekuensi penggunaan dan tampilan jam saat menunjukan waktu. Untuk yang disebutkan terakhir tadi, Smartwatch 2 menyediakan sepuluh format berbeda, baik analog atau digital, yang bisa dipilih lewat menu setting.

Di bawah layar tadi terdapat tiga buah tombol sentuh Home, Back, dan Menu yang digunakan untuk mengoperasikan Smartwatch 2.



Pada sisi kanan Smartwatch 2 terdapat tombol power khas Sony yang terbuat dari alumunium. Selain untuk menyalakan perangkat, tombol tadi juga berfungsi untuk menghidupkan lampu latar (seperti pada kebanyakan pada jam tangan) dan juga untuk mengunci layar saat tidak digunakan.

Ada sebuah port micro USB terletak di sisi kiri dan tertutup dengan pelindung khusus. Pengunaan pelindung tadi pun bukan tanpa alasan.

Sama dengan Xperia Z, Smartwatch 2 ini juga mengantongi sertifikasi IP57 yang membuatnya anti debu dan juga mampu dibawa berendam di air pada kedalaman satu meter selama 30 menit.

(eno/eno)
Halaman Selanjutnya
(eno/eno)