Smartfren Ascend W1, Windows Phone CDMA+GSM Pertama

Review Produk

Smartfren Ascend W1, Windows Phone CDMA+GSM Pertama

- detikInet
Selasa, 01 Okt 2013 15:23 WIB
Halaman ke 1 dari 5
Smartfren Ascend W1, Windows Phone CDMA+GSM Pertama
Jakarta - Setelah cukup sukses dengan berbagai varian Android, kali ini Smartfren ingin melakukan hal yang sama dengan smartphone Windows Phone bernama Ascend W1. Ponsel ini sekaligus smartphone Windows Phone pertama di Indonesia yang mendukung jaringan GSM dan CDMA.

Desain

Dari sisi desain, dengan dimensi 124.5 x 63.5 x 10.15 mm dan berat 130 gram, Smartfren Ascend W1 terbilang agak gemuk untuk ukuran smartphone saat ini. Meski begitu, material plastik dan sentuhan finishing doff pada casing membuatnya cukup nyaman di tangan dan tidak licin.

Untuk penempatan tombol fisik tidak ada hal yang berbeda dengan smartphone pada umumnya. Tombol power yang sekaligus berfungsi untuk mengunci layar terdapat pada bagian atas kanan bersanding dengan 3.5mm headphone jack, tombol volume up and down pada sisi kiri, port micro USB untuk menancapkan charger/ kabel data di bagian bawah dan tombol khusus untuk kamera di sisi kanan.

Di bagian belakang terdapat kamera 5MP yang dilengkapi dengan LED flash dan juga speaker. Cover belakang dari Smartfren Ascend W1 dapat dibuka. Di dalamnya terdapat tempat baterai, slot mini SIM dan juga microSD yang mendukung sampai dengan kapasitas 32GB.

Soal pilihan warna, smartphone ini hanya tersedia dua pilihan saja, yaitu putih dan biru. Pada kesempatan ini, detikINET berkesempatan mencicipi Smartfrend Ascend berwarna biru.




Halaman Selanjutnya
(eno/eno)