Galaxy Note II, Si Besar yang Memuaskan - Halaman 4

Galaxy Note II, Si Besar yang Memuaskan

ADVERTISEMENT

Review Produk

Galaxy Note II, Si Besar yang Memuaskan

- detikInet
Senin, 26 Nov 2012 14:02 WIB
Halaman ke 4 dari 6
Galaxy Note II, Si Besar yang Memuaskan

Seperti diketahui, salah satu yang membedakan Note II dari produk kompetitor adalah disertakannya sylus berjuluk S Pen. Fungsinya pun lebih baik dari S Pen di Note pertama.

S Pen sendiri berukuran cukup kecil dan terbuat dari plastik. Hati-hati memegangnya karena licin dan mungkin saja terjatuh dari tangan.

Begitu S Pen dikeluarkan dari slotnya, ponsel langsung mengenalinya. Di layar, akan langsung muncul S Note selaku aplikasi utama untuk S Pen.

S Note menyediakan berbagai macam template untuk menuangkan ide dengan gambar atau tulisan via S Pen. Dari catatan meeting, resep masakan, sampai majalah.

Pengguna bisa dengan mudah memasukkan foto untuk direka ulang di S Note. Dan juga mudah mempostingnya di berbagai jejaring sosial.

Ketika digunakan, S Pen terbilang sangat responsif. Pengalamannya sama seperti memakai pena atau pensil di atas kertas, hanya saja di sini medianya adalah gadget dan pena elektronik.

Selain di S Note, S Pen juga dapat digunakan di semua fungsi yang menggunakan keyboard. Ya, ada pilihan menggunakan S Pen di fitur seperti pesan, browser web dan sebagainya. Tulisan dari S Pen kemudian diterjemahkan menjadi huruf ketik balok.

Kegunaan S Pen tidak sebatas hanya untuk menulis atau menggambar semata. Fitur baru bernama Air View memungkinkan pengguna mengakses menu tanpa harus menyentuh layar.

Misalnya di menu Gallery. Cukup arahkan S Pen ke kumpulan album foto atau video, maka preview foto yang ada di dalamnya dapat ditampilkan. Menarik bukan?

(fyk/rou)
Halaman Selanjutnya
Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT