Kamis, 26 Jan 2017 08:26 WIB

Miss Universe Indonesia

Kezia Warouw, Si Cantik yang Jago Coding Aplikasi

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Gus Mun/detikHOT. Foto: Gus Mun/detikHOT.
Jakarta - Kezia Warouw, yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe, langsung bikin netizen jatuh cinta. Sudah cantik, tinggi, cerdas dan ternyata jago coding aplikasi. Hebat!

Dalam video 'Up Close: Miss Universe Indonesia Kezia Warouw' yang diunggah oleh akun resmi Miss Universe di situs YouTube, Kezia dibanjiri pujian dengan ribuan like. Video ini juga ikut bikin detikINET jatuh cinta.

Apalagi, Kezia mengaku bikin aplikasi mobile sendiri untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia. Aplikasi Android itu, katanya, dikerjakan olehnya bersama tim programmer yang merupakan teman-teman satu jurusannya di kampus.



"Saya sangat menikmati PHP coding. Dari situ, timbul ide untuk bikin aplikasi pariwisata dan budaya Indonesia. Saya sendiri yang melakukan semua coding aplikasinya," kata Kezia dalam video tersebut, seperti diintip detikINET, Kamis (26/1/2017).

Kezia yang kelahiran 18 April 1991 merupakan Sarjana Komputer, lulusan Teknik Informatika di Universitas Esa Unggul, Jakarta. Jadi, urusan coding seharusnya bukanlah hal yang aneh baginya.

Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2016, ia akan mewakili Indonesia untuk bertanding di kontes kecantikan Miss Universe 29 Januari 2017 mendatang.

Kami doakan semoga Kezia bisa menang dan mengharumkan nama Indonesia.

Saksikan video 20detik di sini:

(rou/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed