Webex Hadirkan Fitur Virtual Background, Begini Cara Menggunakannya

Aplikasi untuk Sekolah

Webex Hadirkan Fitur Virtual Background, Begini Cara Menggunakannya

Puti Yasmin - detikInet
Senin, 13 Jul 2020 20:35 WIB
Layanan video conference Webex memperkenalkan fitur baru kepada para penggunanya, di mana kalian bisa mengatur background saat pertemuan secara virtual.
Webex Hadirkan Fitur Background Virtual, Begini Cara Menggunakannya (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Aplikasi video conference menjadi pilihan bagi banyak orang untuk kelas belajar online atau meeting dengan rekan kerja selama masa pandemi COVID-19. Salah satunya aplikasi video conference, Webex. Webex baru saja menyediakan fitur background virtual.

Fitur ini seperti yang disediakan di Zoom, Google Meet, hingga Microsoft Teams untuk dipakai selama rapat atau sesi belajar yang digelar secara virtual. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat membuat background video diganti menjadi gambar lain atau membuatnya menjadi blur.

Berikut cara menggunakan background virtual Webex dikutip dari laman resminya:

1. Komputer

Untuk menggunakan fitur background virtual Webex pengguna harus terlebih dahulu memastikan bahwa laptop atau komputer yang digunakan memiliki prosesor Windows 10 atau lebih dan MacOS High Sierra.

Kemudian, atur background virtual tepat sebelum Webex meet atau join dengan klik 'Change Background'. Pengguna bisa memilih untuk mengaburkan/blur backgroundnya atau memilih gambar latar belakang yang diinginkan.

Selain itu, mengganti background juga bisa dilakukan saat rapat tengah berlangsung. Caranya dengan klik 'Menu' dan pilih 'Change Virtual Background'. Jika gambar telah diatur, terakhir klik 'Done' maka semua orang dapat melihat latar baru.

2. iPhone dan Android

Untuk pengguna iPhone, mengganti background virtual hanya bisa dilakukan pada iPhone 7 ke atas dan iPad Pro. Sedangkan untuk Android diperbolehkan untuk versi Beta. Caranya download Webex terlebih dahulu. Kemudian, join dalam meeting dan klik 'Video' kemudian klik 'Background Virtual' dan pilih gambar yang diinginkan.

Bila sudah selesai klik 'Done' dan nikmati video conferencemu bersama Webex!



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)