Ikuti Jejak Zoom, Webex Bisa Ubah Background

Ikuti Jejak Zoom, Webex Bisa Ubah Background

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 13 Jul 2020 08:06 WIB
Layanan video conference Webex memperkenalkan fitur baru kepada para penggunanya, di mana kalian bisa mengatur background saat pertemuan secara virtual.
Ikuti Jejak Zoom, Webex Bisa Ubah Backgroud Foto: Istimewa
Jakarta -

Layanan video conference Webex memperkenalkan fitur baru kepada para penggunanya, di mana kalian bisa mengatur background saat pertemuan secara virtual. Sebelumnya, kompetitor Webex, yaitu Zoom, telah lebih dulu merilis fitur tersebut.

Sebagaimana dilansir dari The Verge, Senin (13/7/2020) Cisco memudahkan para pengguna Webex untuk lebih berkreasi lagi saat rapat online dengan mengubah latar belakangnya. Pengguna dapat memakai efek blur atau menggantinya dengan salah satu gambar standar yang telah disediakan oleh Webex.

Meski terbilang terlambat, karena pesaing Webex, mulai dari Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams sudah mengadopsi fitur pengubah latar belakang sesuai keinginan para penggunanya. Fitur tersebut bisa jadi cara memanjakan pengguna agar rapat online tidak membosankan.

Webex adalah salah satu pemain tertua sebagai penyedia layanan video conference. Perusahaan ini didirikan pada 1995 dan kemudian diakusisi oleh Cisco pada 2007 dengan mahar USD 3,2 miliar.

Cisco mengandalkan Webex untuk penunjang kebutuhan para pelanggan bisnisnya. Akan tetapi, semenjak pandemi COVID-19, penggunaan layanan rapat online seperti Webex ini melonjak seiring imbauan untuk menjaga jarak dan tetap di rumah.

Seperti para pesaingnya, penggunaan layanan Webex meningkat tajam selama merebaknya virus Corona yang dimanfaatkan untuk kerja dari jarak jauh dan belajar online. Pada April lalu, perusahaan menyebutkan ada pertumbuhan signifikan pada layanannya ini dengan rata-rata pertemuan sampai 25 miliar menit.



Simak Video "Selain Zoom, Ini Deretan Aplikasi Video Conference Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)