5 Fitur Rahasia WhatsApp, Cek di Sini Daftarnya!

5 Fitur Rahasia WhatsApp, Cek di Sini Daftarnya!

ADVERTISEMENT

5 Fitur Rahasia WhatsApp, Cek di Sini Daftarnya!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 06 Jan 2023 19:30 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Fitur rahasia yang ada di WhatsApp, tidak semua orang tahu. Foto: Getty Images
Jakarta -

Aplikasi bertukar pesan WhatsApp menjadi salah satu yang paling populer di dunia. Menjanjikan keamanan enkripsi yang ketat, WA ternyata menyediakan cukup banyak fitur untuk penggunanya.

Namun sayangnya, masih banyak pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui fitur-fitur WA. Beberapa orang pun jadi beranggapan bahwa WhatsApp memiliki fitur-fitur rahasia yang hanya diketahui segelintir orang.

Nah, biar nggak ketinggalan dan terus update soal fitur-fitur WhatsApp, detikINET sudah merangkum beberapa fitur yang dimiliki platform tersebut. Berikut ini di antaranya:

1. Disappearing Messages

Bagi yang belum tahu, fitur ini memungkinkan WA menghapus pesan secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Ada tiga opsi untuk waktu penghapusan yakni 24 jam, 7 hari, atau 90 hari.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu tinggal membuka chat dengan pengguna yang kamu ingin terapkan fitur ini. Kemudian, sentuh nama kontaknya dan tekan opsi 'Disappering Messages' dan pilih periode waktu yang diinginkan.

2. Export Chat

Fitur ini memudahkan pengguna yang ingin menyimpan percakapan mereka dengan orang-orang. Caranya untuk pengguna Android adalah dengan menekan tombol menu, pilih 'More' dan masuk ke 'Export Chat'. Kalau untuk pemakai iPhone, tekan nama kontak dan scroll ke bawah. Cari menu 'Contact' dan pilih 'Export Chat'.

3. Menyembunyikan media dari chat tertentu di Galeri

Kalau ada orang yang kamu tidak ingin media yang dikirimkannya masuk ke galeri, kamu bisa melakukan langkah berikut. Pertama, buka chat orang tersebut. Lanjut dengan menyentuh nama kontak, dan pilih 'Media visibility'. Langkah terakhir pilih 'No'.

4. Cara menyembunyikan chat

Tidak benar-benar menyembunyikan sih, tapi kamu bisa mengarsipkan chat kamu dengan seseorang sehingga tidak nampak di halaman utama. Caranya, tekan chat yang ingin kamu pilih. Selanjutnya, sentuh ikon arsip pada bar di atas. Bentuknya adalah kotak dengan tanda panah ke bawah.

5. Pin chat

Ada beberapa pesan dari orang-orang tertentu yang bisa kamu letakkan di paling atas. Caranya dengan pin kontak tersebut. Bagaimana caranya? Tekan kontak hingga muncul pilihan ikon di layar atas. Sentuh gambar yang berbentuk pin. Sebagai catatan, hanya ada tiga kontak yang bisa kamu pin.



Simak Video "Benda Spiral Misterius di Langit Hawaii Diduga Terkait SpaceX"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT